TamiangNews.com, GIANYAR -- Tim Indonesia All Stars berhasil mempermalukan skuat Arsenal U-20 dengan skor 3-1 di ajang U-20 International Cup 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (1/12/2019).


Gol dari tim Indonesia All Stars disumbangkan tiga pemain berbeda. Mereka adalah M Supriadi, Theo Numberi dan Irfan Jauhari. Sementar itu gol semata wayang Arsenal dihasilkan oleh Sam Greenwood.

Pada babak pertama, skuat Arsenal sebenarnya tampil solid. Mereka pun memberikan banyak ancaman pada gawang Indonesia.

Kiper Indonesia All Stars, Ernando Ari Sutaryadi bahkan direpotkan dengan upaya dari para pemain Arsenal Muda Miguel Azeez dan Sam Greenwood. Namun, kiper Timnas Indonesia U-19 itu masih mampu menggagalkan peluang Meriam London.

Tak disangka, ketika pertandingan berjalan 33 menit, selepas water break, Indonesia All Stars berhasil mencetak gol. Berawal dari eksekusi tendangan sudut yang dilepaskan Beckham Putra, M Supriadi yang tidak terkawal melepaskan sepakan tanpa bisa dihentikan kiper Arsenal.

Tujuh menit setelahnya, Indonesia All Stars berhasil menggandakan kedudukan. Kembali berawal dari tendangan sudut yang disepak Beckham Putra, tendangan Theo Numeri dari depan kotak penalti Arsenal berhasil menggandakan skor untuk tim asuhan Eko Purdjianto. Skor 2-0 untuk Indonesia All Stars bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di menit ke-57, Arsenal punya peluang emas mencetak gol melalui sontekan Charlie Patino. Untungnya, akurasi sepakan pemain Arsenal nomor 8 itu masih melenceng tipis di sebelah kiri gawang Indonesia All Stars.

Tim asuhan Eko Purdjianto nyaris saja mencetak gol ketiga di menit ke-65. Sayangnya finishing Kahar Muzakar menggunakan tumit masih bisa digagalkan kiper Arsenal, Hubert Graczyk tepat di garis gawang.

Gol ketiga Indonesia All Stars akhirnya tercipta di menit ke-70. Sepakan kaki kanan Irfan Jauhari meluncur ke pojok kiri gawang Arsenal.Di menit ke-87, Luke Elliot melepaskan tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti Indonesia All Stars. Sayang, usahanya masih belum bisa memperkecil kedudukan.

Semenit setelahnya, Arsenal mendapatkan penalti setelah Dewangga menjatuhkan Marcos Flores. Bintang muda Arsenal, Sam Greenwood yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Indonesia All Stars.

Setelah itu pertandingan pun berakhir. Tim Indonesia All Star berhasil menang 3-1 atas Arsenal U-20.

Di pertandingan berikutnya, tim Indonesia All Star masih akan berhadapan dengan tim Eropa lainnya. Mereka akan berduel melawan raksasa La Liga Real Madrid dan juga raksasa Serie A, Inter Milan.

Ajang U-20 International Cup 2019 merupakan ajang yang diadakan oleh Circa, perusahaan start up yang bergerak di bidang olahraga. Perusahaan ini dimiliki oleh mantan CEO PT Liga Indonesia Baru, Tigorshalom Boboy.

Circa bekerja sama dengan agenct Spanyol, MS2 yang dimiliki oleh mantan pemain Real Madrid, Michael Salgado. Event ini juga bakal menjadi ujian bagi Indonesia yang bakal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Jadwal Pertandingan :
Selasa 3 Desember 2019
Pukul 14.30 WIB
Real Madrid U-20 vs Indonesia All Stars

Kamis 5 Desember 2019
Pukul 14.30 WIB
Inter Milan U-20 vs Indonesia All Stars

Semua pertandingan Indonesia All Stars live di SCTV. [] Bola.net

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.