LTamiangNews.com | KARANG BARU - Kegiatan Hari Ulang Tahun HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 74 di Kabupaten Aceh Tamiang kali ini dilaksanakan Minggu (1/12) bertempat dipelataran parkir kantor DPRK berlangsung sukses.
PGRI yang merupakan Organisasi para Guru seluruh Indonesian merayakan hari lahirnya dengan beberapa kegiatan seperti Jalan santai (Door Prize), Donor darah, tarik tambang, jalan pakai terompah, lomba lari goni dan pemberian kenangan untuk guru-guru Pensiun Tahun 2017.

Selain Para guru dan keluarganya kegiatan yang dianggap sangat berarti bagi para guru yang berjasa bagi dunia pendidikan Indonesia ini juga di hadiri Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon, SH.

Dalam sambutannya Fadlon SH, mengatakan bahwa dalam penyelenggaran Kegiatan HUT PGRI setiap tahunnya DPRK bersedia memfasilitasi dan memberikan dukungannya.

" Dalam hal ini pihak Legislatif memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus PGRI yang telah melaksanakan kegiatan ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat, selain untuk memperkuat silaturahmi di antara guru, kegiatan ini juga bisa memberikan semangat kepada para pahlawan pendidikan kita dalam mendidik anak cucu kita selama ini", paparnya.
Ketua PGRI Aceh Tamiang Rudiayardi, SPd disela-sela kegiatan juga mengatakan bahwa PGRI Aceh Tamiang selaku Pelaksana sangat berterima kasih kepada DPRK dan dalam hal ini juga wakil ketua DPRK Fadlon, SH yang telah berkenan hadir dan memberikan support dalam kegiatan PGRI yang ke 74 ini.

" Kita mengharapkan kerjasama dan partisipasi dari seluruh guru yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang mulai Departemen Pendidikan dan Kebudayaan maupun dari Departemen Kementrian Agama yang sudah sama-sama mensukseskan kegiatan ini, dan untuk lokasi kegiatan Perlombaan ini merupakan hal yang baru, karena selama ini belum pernah kita laksanakan di pelataran gedung DPRK dan mudah-mudahan kedepannya juga mendapat support yang baik untuk kegiatan selanjutnya terus dilaksanakan disini.

Kegiatan HUT PGRI Kabupaten Aceh Tamiang ini murni support dari para dewan guru seluruh sekolah baik PNS maupun kontrak non PNS dan juga sumbangsih Wakil DPRK Fadlon, SH serta Beberapa Stakeholder atau perusahaan Buku (Konsorsium) yaitu PT Gramedia dan PT Mas Media.

Setiap guru berpartisipasi sebesar Rp 20.000 yang digunakan untuk berbagai kegiatan dalam memeriahkan Acara tersebut.[] TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.