TamiangNews.com, KARANG BARU -- D' Yogi Syahputra akhirnya terpilih sebagai Ketua KTNA Kabupaten Aceh Tamiang periode 2020-2025 setelah mengalahkan rivalnya Syarifuddin pada rapat Rembug Paripurna KTNA  berlangsung di Aula Dinas pertanian Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (18/12).


Foto : D' Yogi Syahputra (Ketua KTNA Kabupaten Aceh Tamiang periode 2020-2025)
Dalam Rembug Paripurna KTNA Aceh Tamiang tersebut berlangsung pagi hingga sore hari melakukan pemilihan ketua KTNA yang dilaksanakan secara voting dan terbuka melalui Absensi bagi peserta pemilih untuk memberikan hak suaranya.

Disaksikan langsung oleh pengurus KTNA Provinsi Aceh dan Dinas Pertanian Perkebunan dan Perternakan Kabupaten Aceh, kemudian Sekretaris KTNA Provinsi Aceh Yushelmi, membuka dan menunjukkan kertas suara bernamakan D' Yogi Syahputra.

Proses penghitungan suara terus berlanjut hingga dengan selesai. Pada penghitungan kertas suara tersebut, D' Yogi Syahputra meraih suara terbanyak berjumlah 27 suara, sedangkan Syarifuddin mendapat 7 Suara.

Ketua KTNA Aceh Tamiang terpilih, D' Yogi Syahputra, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada para pengurus KTNA kecamatan yang telah memberikan kepercayaan, saya tidak ada apa-apanya jika tanpa ada rekan rekan semua.


Mari kita bersama-sama bangun KTNA Kabupaten Aceh Tamiang, harapnya.
Sebelumnya, dalam penyampaian isi dan misinya, D' Yogi Syahputra menyampaikan, bahwa dalam visinya menjadikan KTNA sebagai wadah perjuangan, pembawa aspirasi dan pemberdayaan kelompok tani sebagai pilar ekonomi petani di kabupaten Aceh Tamiang.

Sedangkan Misinya, D' Yogi Syahputra mengatakan untuk mengembangkan kapasitas KTNA menjadi wadah gerakan Kelompok tani dalam memperjuangkan kepentingan anggotanya, kata Yogi.

Selanjutnya membangun kapabilitas KTNA sebagai mitra pemerintah, masyarakat dan dunia usaha agro, mewujudkan KTNA sebagai wadah yang efektif bdalam menyalurkan aspirasi ekonomi, sosial dan budaya serta memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi.

Selain itu, KTNA Kabupaten Aceh Tamiang juga akan membangun kerjasama strategis dengan instansi terkait dalam pengembangan Kelompok tani di tingkat kampung, kecamatan dan kabupaten.

Kemudian mendorong kelompok tani dalam berbagai aktivitas ekonomi sehingga kelompok tani berkontribusi nyata dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat tani dengan mengedepankan asas gotong royong, prinsip keadilan dan transparansi.

Sekretaris KTNA Provinsi Aceh Junaidi SE mencapkan Selamat Kepada D' Yogi Syahputra atas terpilihnya menjadi Ketua KTNA Kabupaten Aceh Tamiang Periode 2020-2025.

"Begitu pula kepada panitia pelaksana pemilihan Ketua KTNA Kabupaten Aceh Tamiang, di ucapkan terima kasih atas jerih payahnya dalam mensukseskan kegiatan hari ini", sebutnya.

Junaidi SE juga menambahkan, di KTNA tidak ada istilah kalah dan menang, oleh karena itu tetaplah mendukung dan kemajuan organisasi KTNA dalam memperjuangkan para petani.

"Menjadi pengurus KTNA harus siap berkorban dalam menjalankan organisasinya", kata Junaidi sembari menutup rapat Rembug Paripurna KTNA Aceh Tamiang. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.