TamiangNews.com | ACEH TAMIANG -- Untuk membantu percepatan Pembangunan Dermaga Eksport Import Air Masin Aceh Tamiang, Bupati Mursil perintahkan Dinas terkait bentuk tim.
Demikian disampaikan Bupati Aceh Tamiang H.Mursil.SH.M.Kn pada rapat dengar pendapat antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang bersama pengusaha lokal yang digelar di Aula Setdakab setempat, Sabtu, (14/12).

Rapat tersebut digelar sebagai tindak lanjut guna mempercepat proses pembangunan Dermaga Ekspor Impor di Kampung Air Masin, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil dalam arahannya menyampaikan bahwa pada prinsipnya Pemkab Aceh Tamiang sangat mendukung penuh teralisasinya pembangunan Dermaga Ekspor Impor yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Dermaga ini dibentuk bukan untuk kepentingan pribadi atau kelompok, namun untuk kepentingan masyarakat Kampung Air Masin dan masyarakat Aceh Tamiang umumnya.

"Dengan dibangunnya Dermaga ini, sudah pasti lapangan kerja terbuka, dan ekonomi masyarakat bergerak", sebut Bupati dihadapan para pengusaha dari beberapa negara, seperti Thailand dan Malaysia.

Untuk mempercepat proses ini, Bupati memerintahkan Dinas terkait untuk membentuk membantu dalam mengurus segala proses sesuai aturan yang telah ditetapkan.

"Terutama terkait Izin, dan Saya minta KP2TSP untuk segera melakukan koordinasi dengan dinas-dinas terkait, saya maunya ini segera diproses," tegas Bupati.

Sementara itu menurut Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto ST, pembentukan dermaga merupakan salah satu cara untuk mendongkrak komoditi dihasil para nelayan.

Sebab, menurut Suprianto, saat ini nilai jual hasil komoditi para nelayan, seperti Ikan, Udang dll, belum sebanding dengan operasional yang dikeluarkan. 

"Oleh sebab itu kita mendukung dan siap memfasilitasi  terbentuknya dermaga ekspor impor ini," ucap Ketua DPRK.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.