TamiangNews.com, MALANG -- Risa Santoso, masih berumur 27 tahun. Tapi, dia kini sudah menjabat sebagai rektor di Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Asia Malang. Dia dilantik sebagai rektor pada 2 November 2019.


Foto : Kumparan
Risa tercatat sebagai rektor termuda di Indonesia. Dia mengalahkan rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB), Riki Saputra, yang menjadi rektor pada umur 36 tahun. Riki mulai jadi Rektor pada Februari 2019.

Berdasarkan data yang dihimpun tugumalang.id, Risa Santoso lahir pada 27 Oktober 1992. Dia lulusan S1 University of California, Amerika Serikat. Di kampus ini, dia mengambil jurusan ekonomi. 

Selanjutnya, dia lulusan S2 Harvard University jurusan pendidikan melalui beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Tak hanya itu, dia juga pernah bekerja di kantor staf presiden. Dia menjabat sebagai tenaga ahli muda.

Risa mengaku terhormat dengan jabatan yang dipercayakan oleh pihak yayasan, kepada dirinya itu."Saya merasa terhormat, jadi rektor lumayan muda," ujarnya berdasarkan wawancara channel resmi Youtube ITB Asia Malang.

Menjadi rektor termuda, Risa ingin membuat sejumlah program yang lebih spesifik.
"Jadi nanti anak-anak tahu, setelah lulus mereka mau ngapain," katanya.

"Selain itu yang kecil-kecil, salah satunya menambah kecepatan wifi di kampus," imbuhnya.
Terkait viralnya dia di media sosial sebagai rektor termuda, dia mengatakan hal tersebut ada positif dan negatifnya."Semoga saja ini bermanfaat untuk kampus, itu saja harapannya," pungkasnya. 

Saat dihubungi Rabu (6/11), Risa mengaku sedang berada di Surabaya, sehingga belum bisa ditemui. [] KUMPARAN

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.