TamiangNews.com, KARANG BARU | Guna menyerap aspirasi masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil), Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Fadlon SH yang berasal dari Politisi Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Tamiang lakukan Reses di SMPN 1 Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (4/11).
Dihadapan tenaga guru Pegawai Daerah dengan Perjanjian Kerja (PDPK), Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon SH mengatakan, Kegiatan reses bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing anggota Dewan dan kegiatan reses ini bukan ajang kempanye tapi kegiatan yang diamanatkan oleh Undang-undang untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat dalam kurun waktu setahun sebanyak 3 kali.
"Segala masukan dan aspirasi masyarakat menjadi tanggung jawab pihaknya untuk mengusulkan dan membahasnya di Legislatif sebagai bahan pertimbangan kepada Eksekutif,"Ungkapnya.

Menurutnya, melalui kegiatan ini, secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat dan para tenaga pendidik terkhusus masih berstatus Kontrak/PDPK, sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program pendidikan di daerah.

"Semua masukan dan Aspirasi akan menjadi catatan untuk dibawa ke sidang Paripurna Anggota DPRK Atam,"Terang Fadlon SH.

Sementara itu, Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia/PGRI Kab. Aceh Tamiang Rudiardi M.Pd, menjelaskan, Pihaknya berharap Pegawai Dengan Perjanjian Kerja (PDPK)  Kab. Aceh Tamiang dapat disejahterakan melalui anggaran Pemerintah Daerah dengan menaikkan tunjangan kerja baik dari anggaran makan minum.

"Pihaknya berharap Pemerintah Daerah dapat memperjuangkan nasib guru-guru yang berstatus PDPK menjadi P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),"Katanya.[]TNW-015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.