TamiangNews.com | KARANG BARU -- Pemerintah Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Pembukaan Sosialisasi dan Simulasi Sistim Informasi Manajemen Pelayanan Terpadu Kecamatan (SIMPATEN) Online dalam Kabupaten Aceh Tamiang bertempat di Aula Sekdakab Aceh Tamiang, Kamis (21/11).
Acara sosialisasi itu dihadiri oleh Bupati dan Wabup Aceh Tamiang serta jajaran Forkomipda.
Dalam sambutannya sekaligus pembukaan dilakukann oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil. SH. M.Kn mengatakan mendukung dan menyambut baik atas dilaksanakannya acara Sosialisasi dan Simulasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Online.
Hal itu berguna untuk peningkatan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat di Bidang Informasi Communication Technology (ICTT), paparnya.
Menurut Bupati, Pemda sangat  fokus dalam penerapan konsep Smart City dan E-Goverment, di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, karena konsep tersebut dalam mewujudkan Misi ke-2 (dua) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang yakni, Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang baik, Melayani, Berkualitas dan berbasis Information Communication Technology (ICT).  
Dan hal ini juga sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018, tentang Sistem Pemerintahan berbasis Elektronik. 
Dalam era kemajuan tekhnologi dan digitalisasi saat ini, para OPD hendaknya mampu meningkatkan inovasi, kreativitas yang memiliki daya saing dalam peningkatan kualitas kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. 
Sehingga dapat mengukur sejauh mana peran kita dalam membangun Daerah serta sejauh mana program yang telah kita rencanakan dan jalankan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat, karena tujuan utama pemerintahan adalah peningkatan pelayanan dan percepatan pembangunan serta mensejahterakan masyarakat. 
Bupati Mursil berharap, para OPD agar dapat menciptakan terobosan, gagasan, dan inovasi pada masing-masing Instansi guna percepatan penerapan konsep Smart City dan E-Geverment di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang serta meningkatkan kualitas kinerja pelayanan kepada masyarakat.
Kepada para peserta sosialisasi Bupati berpesan, hendaknya benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan serius dan khidmat, sehingga dapat menambah wawasan dan bekal pengetahuan, sehingga kedepan dapat diimplementasikan di masyarakat.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.