TamiangNews.com | KARANG BARU -- Niat untuk menjadi Abdi Negara masih sangat tinggi hal itu terlihat dari jumlah yang mendaftar di Kantor Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Tamiang. Buktinya, sampai dengan hari ini, Kamis (21/11) tercatat sudah 5000-an pendaftar yang melakukan Pendaftaran Seleksi CPNS Kabupaten Aceh Tamiang Tahun 2019 secara online.
Demikian disampaikan Kepala BKPSDM, Fauziati, di sela-sela kegiatannya memantau penerimaan berkas Seleksi CPNS tahun ini.
Fauziati mengatakan, dari 5000-an berkas online yang telah masuk, lebih dari 2000 berkas adalah pendaftar formasi Bidan dengan jenjang pendidikan Diploma III. Disebutkannya, jumlah ini nampaknya akan terus bertambah mengingat waktu pendaftaran tersisa 3 hari lagi. Lebih lugas, Fauziati menjelaskan, 80% pendaftar yang sudah menyerahkan berkas merupakan pelamar pada formasi Tenaga Kesehatan.

Namun demikian, meski formasi jabatan Bidan menjadi favorit, formasi jabatan Dokter Spesialis justru menjadi kebalikannya. Tercatat sejauh ini, baru ada 3 pelamar yang mendaftar pada jabatan Dokter Spesialis dari 9 jabatan Dokter Spesialis yang tersedia. Ketiga pelamar tersebut, terdiri dari 2 pelamar Dokter Spesialis Bedah Umum dan 1 pelamar Dokter Spesialis Anastesi.
Fauziati berharap, sampai dengan batas waktu, 24 November 2019, kuota formasi jabatan Dokter Spesialis dapat terpenuhi, karena memang tenaga dan keahliannya sangat dibutuhkan dalam mengoptimasi pelayanan kesehatan di RSUD Aceh Tamiang.
Pada penerimaan berkas CPNS kali ini, BKPSDM menyediakan pelayanan khusus bagi pelamar yang tengah dalam kondisi hamil, pelamar yang membawa balita atau pelamar berkebutuhan khusus. Klinik BKPSDM yang biasanya melayani urusan penegakan disiplin dan pensiun PNS disulap, diubah fungsinya sementara menjadi loket pelayanan bagi pelamar dengan tiga kondisi di atas.
Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, pada tahun ini membuka 182 formasi lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil, terdiri dari Tenaga Pendidikan sebanyak 84 formasi, Tenaga Kesehatan sebanyak 67 formasi dan Tenaga Teknis sebanyak 31 formasi.
Setelah pendaftaran online, berkas pendaftaran yang telah lengkap disampaikan secara langsung ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Aceh Tamiang terhitung mulai tanggal 13 s.d. 25 November 2019 pada hari kerja pukul 09.00-15.00 WIB.
Sebagai informasi, tata cara pendaftaran dilakukan secara online melalui portal  www.sscasn.bkn.go.id.
Sedangkan tahapan seleksi terdiri dari 3 (tiga) tahap yang meliputi; Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yaitu tes Wawancara Kebangsaan, Tes Intelegensia Umum dan Tes Karakteristi Pribadi dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.