TamiangNews.com - KARANG BARU -- Masyarakat kurang mampu dalam Kabupaten Aceh Tamiang kembali mendapatkan bantuan  Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RUTILAHU), dari Kementerian Sosial RI bertempat di Gedung SKB Aceh Tamiang, Rabu (13/11).
Bantuan itu diberikan guna meningkatkan kualitas tempat tinggal yang layak dan sehat, serta terhindar dari penyakit yang diakibatkan dari tempat tinggal yang tidak layak.
Penyerahan itu diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH secara simbolis dilakukan pada Pembukaan Sosialisasi dan Penyerahan Simbolis Bantuan Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (RS-RUTILAHU).
Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Sosial, merupakan program dari Kementerian Sosial RI untuk membantu masyarakat kurang mampu agar mendapatkan hak guna meningkatkan kualitas tempat tinggal yang layak dan sehat, serta terhindar dari penyakit diakibatkan dari tempat tinggal yang tidak layak.
Dalam sambutannya yang membacakan sambutan Bupati, Sekda Basyaruddin menyatakan, Pemkab Aceh Tamiang sangat mendukung program dari Kemensos RI.
“Saat ini kemiskinan merupakan masalah Nasional yang harus jadi prioritas utama dalam pembangunan kesejahteraan sosial. 
RS-RUTILAHU harus bisa meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin, agar pengentasan kemiskinan terwujud”, ungkap Sekda.
Kepala Dinas Sosial, M. Alijon, dalam laporannya mengatakan, pada tahun 2019 Aceh Tamiang mendapatkan bantuan RS-RUTILAHU sebanyak 150 (seratus lima puluh) unit, masing-masing mendapatkan Rp.15 juta. 
Sementara total bantuan yang anggarkan pada kegiatan ini sejumlah Rp.2.250.000.000 (Dua Milyar Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah) terdiri dari 20 (dua puluh) kelompok yang tersebar di 4 (empat) Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang.
Selain bantuan rumah Kabupaten Aceh Tamiang juga mendapatkan bantuan saranan lingkungan (SARLING), yakni sarana air bersih yang akan dibangun di Kampung Lambung Blang Kecamatan Bendahara dengan kucuran dana sebesar Rp.50 juta.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.