TamiangNews.com, SPORT -- Zinedine Zidane memilih bersikap tenang tentang performa luar biasa bintang muda Real Madrid, Rodrygo Goes, pada kemenangan 6-0 atas Galatasaray, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB. Zidane hanya tak ingin Rodrygo menghadapi tekanan berlebihan.

Foto : Bola.net
Bermain di Santiago Bernabeu, matchday 4 Grup A Liga Champions 2019/10, Los Blancos tampil luar biasa dalam kemenangan 6-0. Rodrygo menyumbangkan separuh dari enam gol tersebut, alias mencetak hattrick.

Bagi pemain 18 tahun, torehan Rodrygo jelas luar biasa, bocah ajaib. Dia pun mencetak rekor brace atau dua gol tercepat dalam sejarah Liga Champions, tepatnya hanya dalam 6 menit 14 detik setelah pertandingan dimulai.

Sebagai pelatih, Zidane tentu puas terhadap sumbangan Rodrygo, tapi dia mengaku tidak terkejut. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Rodrygo yang Mematikan

Zidane tahu Rodrygo sudah membuktikan kualitasnya sebagai calon pemain top. Mencetak hattrick di Liga Champions bukan perkara mudah, apalagi itu merupakan gol pertama Rodrygo di kompetisi tersebut.

Biar begitu, Zidane tak mau perkembangan Rodrygo terlalu disorot. Sehebat apa pun potensinya, Rodrygo masih pemain muda yang perlu banyak belajar.

"Ketika mendapatkan kesempatan, dia [Rodrygo] menuntaskannya dengan baik. Kami sudah memahami kualitasnya dan malam ini dia melakukan segalanya dengan baik," ujar Zidane di UEFA.com.

"Mari berusaha tetap tenang. Performanya tidak mengejutkan bagi kami yang melihatnya di sesi latihan setiap hari. Jangan menaruh tekanan berlebih di pundaknya."

Kecerdasan

Rodrygo boleh jadi lihai menggiring bola, gesit, punya sepakan akurat, dan sebagainya. Namun, bagi Zidane yang paling penting adalah otaknya. Rodrygo selalu tahu apa yang perlu dilakukan dan kapan harus menerapkannya.

"Rodrygo punya setiap kemampuan penting yang dibutuhkan. Bagi saya, yang mungkin paling menonjol adalah kecerdasannya. Dia ingin belajar, dia ingin berkembang, dia benar-benar memperhatikan," sambung Zidan.

"Fisiknya akan semakin kuat seiring pertumbuhannya. Dia cerdas, dia menerapkan kecerdasan itu pada apa yang dia perbuat di bawah tekanan. Permainannya benar-benar menyenangkan," tandasnya. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.