TamiangNews.com, BANDA ACEH -- Tak sia-sia perjuangan Ikhlasul Amal yang datang jauh-jauh dari Lhokseumawe ke Banda Aceh untuk mengikut Fun Bike.

Foto : Serambi
Pria lajang ini akhirnya membawa pulang hadiah utama Fun Bike Banda Aceh 2019 berupa mobil Toyota Agya.

Ikhlasul Amal seperti tak percaya dirinya menjadi peserta beruntung yang mendapatkan satu mobil.

Bahkan, ia tampak gugup saat berjalan menuju panggung utama tempat hadiah mobil diserahkan secara simbolis.

Ia semakin bingung untuk membawa pulang mobil tersebut, karena dirinya belum bisa menyetir.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menarik undian sambil menutup mata dengan syal.

Ribuan peserta yang memadati Lapangan Blangpadang sempat tegang dan senyap saat menanti Aminullah membacakan nomor undian untuk yang berhak membawa pulang hadiah utama.

Saat penarikan, Aminullah sempat didampingi oleh Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Yanto Tarah.

Kemudian Dirut Bank Aceh, Haizir Sulaiman, Kadispar Banda Aceh, Iskandar, Sales Manajer White Koffie Wilayah Barat, Sugeng, sejumlah perwakilan sponsor dan Forkopimda Banda Aceh.

Akhirnya nomor undian yang ditarik wali kota jatuh kepada Ikhlasul Amal.

Ia merupakan warga Cot Girek Kandang, Lhokseumawe yang berstatus sebagai pegawai honorer atau tenaga harian lepas (THL) di Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Lhokseumawe.

Pria yang disapa Amal ini sengaja datang dari Lhokseumawe ke Banda Aceh khusus untuk mengikuti fun bike.

Menariknya, Amal baru membeli kupon funbike sehari sebelum kegiatan atau pada hari terakhir pendaftaran, yaitu Sabtu (16/11).

Amal mengaku sudah sangat sering mengikuti fun bike yang digelar Serambi, baik yang berlangsung di Banda Aceh maupun di Lhokseumawe.

Sebelumnya ia sudah pernah mendapatkan sepeda, kompor gas, hingga handphone android.

Dengan mendapatkan hadiah mobil, Amal sendiri bingung mengenai cara membawa pulang, karena dirinya tidak bisa menyetir.

“Saya memang ga nyangka dapat mobil, tapi ke Banda Aceh memang khusus ikut fun bike dengan target dapat hadiah apa saja,” ujar Amal.

Sementara hadiah dua unit sepeda motor diraih Aslam, warga Lamdingin yang berprofesi sebagai karyawan showroom dan Eka Nama, warga Asrama Kuta Alam yang merupakan anggota TNI.

Berdasarkan kupon yang beredar, Fun bike itu diikuti oleh 11 ribu peserta, termasuk peserta dari luar Banda Aceh mapun Aceh.

Fun Bike diselenggarakan atas kerja sama Pemko Banda Aceh, Luwak White Koffie, dan Harian Serambi Indonesia.

Di hadapan ribuan peserta, Aminullah menyampaikan even fun bike itu diselenggarakan sebagai ajang olahraga, hiburan, sekaligus silaturahmi, antar sesama warga kota.

Selain itu, katanya, ajang itu telah menghidupkan denyut ekonomi Banda Aceh, karena ada sejumlah usaha kecil yang memanfaatkan ajang tersebut.

"Jika 12 ribu peserta mengeluarkan uangnya Rp 10 ribu saja untuk membeli makanan dan minuman, tentu sangat berarti bagi pedagang di sini.

Belum lagi yang lain-lain, bayangkan berapa besar perputaran uang yang terjadi hari ini di Banda Aceh," ujarnya. [] SERAMBI


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.