TamiangNews.com | KARANG BARU -- Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin ST bertindak sebagai  Inspektur upacara pada Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 yang dipusatkan di halaman tribun belakang kantor Bupati setempat, Senin, (11/11).
Dalam upacara itu Wabup membacakan amanat tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari Batubara dengan tema "Aku Pahlawan Masa Kini" dipusatkan.

Dalam amanat tertulis Menteri Sosial RI itu mengatakan, setiap Hari Pahlawan kita diingatkan kembali tentang peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Sebagai salah satu momen paling bersejarah dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Untuk menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun, seperti bentuk aksi-aksi nyata dalam memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya,” jelas Wabup saat membacakan amanat.
Wabup mengajak para peserta upacara dan segenap masyarakat Aceh Tamiang menjadikan Peringatan Hari Pahlawan sebagai momentum meningkatkan kesadaran untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat.
“Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah di bangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia.

Jangan biarkan tangan–tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

Jangan biarkan negeri terkoyak, bercerai berai, terprovokasi untuk saling menghasut dan berkonflik satu sama lain, mari kita maknai Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan berkerja membangun negeri menuju Indonesia Maju,” ajaknya.

Sebelumnya, sekira pukul 06.00 WIB pagi tadi, Pemkab Aceh Tamiang juga telah menggelar Upacara Ziarah Nasional, Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Kota Kualasimpang. Dandim 0117, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra menjadi Inspektur Upacara tersebut.

Tampak hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pahlawan, segenap unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang; Dandim 0117, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, Ketua DPRK, Suprianto, Wakil Ketua DPRK, Fadlon, Kapolres AKBP Zulhir Destrian, Kasie Intelejen Kejaksaan Negeri Aceh Tamiang, Hakim Pengadilan Negeri Kualasimpang, Wakil Ketua Mahkamah Syari’ah Aceh Tamiang, Ketua MPU dan Ketua MAA Kabupaten Aceh Tamiang, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPK, Camat dalam Kabupaten Aceh Tamiang, insan pers, dan para peserta upacara.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.