TamiangNews.com | KARANG BARU -- Upaya meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik dan berkarakter, Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 5 Aceh Tamiang menggelar kegiatan pelatihan kepada guru di Madrasah itu dengan menggunakan metode tutor sebaya.Selasa (19/11).
Sri Utami saat memberikan materi kepada guru sebaya di MIN 5 Aceh Tamiang
Pengawas Madrasah, Ibrahim, S.Pd menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari kunjungan pengawas Kabupaten beberapa waktu lalu.

"Hal ini dilakukan guna meningkatkan mutu pendidikan pada madrasah itu, dan juga meningkatkan kemampuan serta kreativitas para guru disana", katanya. 

Yang mana kegiatan ini juga nantinya dapat membawa perubahan positif pada madrasah tersebut, dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat agar dapat menitipkan anaknya sekolah di Madrasah.
Ibrahim mengatakan bahwa yang menjadi nilai plus dalam kegiatan dimaksud adalah guru yang ada di Madrasah setempat yakni Sri Utami sebagai tutor.

"Jadi madrasah memanfaatkan guru yang ada di sekolah itu sendiri, beliau adalah salah satu guru berprestasi yang dimiliki kementerian Agama Aceh Tamiang", katanya.

Sri Utami, kata dia, sudah beberapa kali mendapat penghargaan sebagai guru berprestasi di tingkat Kabupaten hingga Provinsi, pada tahun 2014 yang lalu Sri Utami berhasil membawa nama Kemenag Kabupaten Aceh Tamiang sebagai guru kreatif dan berprestasi, kemudian pada tahun 2018 juga mengharumkan nama Kemenag Aceh Tamiang di ajang kegiatan yang sama yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang.
"Atas dasar itu, MIN 5 Aceh Tamiang menggelar kegiatan pelatihan kepada seluruh guru di Madrasah itu dengan memanfaatkan guru disana sebagai tutor sebaya", ujarnya.[] TN-W016

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.