TamiangNews.com, KARANG BARU | Menjawab keluhan petani terkait langkanya Alat pertanian (Traktor) Sawah di sejumlah Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang, Pemerintah Daerah setempat melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) serahkan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) sebanyak 5 Unit Traktor kepada 5 Kelompok Tani di Dua Kecamatan dalam Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (5/11).
Bupati Aceh Tamiang H Mursil serahkan bantuan Traktor kepada Kelompok Tani
Bupati Aceh H Mursil, SH. MKn menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada kelompok tani penerima disaksikan Kepala Inpektorat, Kepala Dinas Pertanian  dan Perkebunan (Distanbun) dan pihak BPK RI Perwakilan Aceh, Ikhwan Mulayawan, di Halaman Kantor Bupati Setempat.

Ke 5 kelompok tani penerima bantuan traktor masing-masing, Kelompok tani Sejahtera Kampung Telaga Meuku I, Kecamatan Banda Mulia, Kelompok Tani Suka Karya Kampung Alur Nunang Kecamatan Banda Mulia, Kelompok Tani Keluarga Tani Kampung Suka Damai Kecamatan Banda Mulia, Kelompok Tani Mekar Jaya Kampung Telaga Meuku II Kecamatan Banda Mulia, dan Kelompok Tani Muda Karya Kampung Sungai Kuruk I Kecamatan Seruway.

Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Muhammad Yunus, SP dalam sambutannya mengatakan  Alhamdulillah hari ini kita bisa serahkan 5 Unit traktor merk ISEKI yang bersumber dari APBN tahun 2019 di Kementrian Pertanian, semoga bantuan ini bisa sedikit menjawab keluhan para petani," ujar, Muhammada Yunus, sesaat setelah menyerahkan bantuan tersebut.

Muhammad Yunus juga mengatakan, dengan bantuan ini diharapkan skema tanam serentak yang telah diwacanakan bisa terlaksana, sehingga upaya produktifitas peningkatan hasil panen dapat terwujud.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.