TamiangNews.com | KARANG BARU -- Pemerintah Daerah melalui Bagian Humas Sekdakab Aceh Tamiang gelar kegiatan Car Free Day (CFD) yang secara resmi telah dilaunching oleh Bupati Aceh Tamiang Mursil, SH M.Kn yang dilaksanakan di Gerbang Pusat Perkantoran jalan Ir Djuanda lintas Medan-Banda Aceh Minggu (24/11).
Dalam pembukaan acara tersebut Bupati H.Mursil bersama Ketua DPRK Suprianto, ST, disaksikan Wakil Bupati dan seluruh jajaran Forkompinda, dilakukan pelepasan balon ke udara, simbol opening Launching Car Free Day, merupakan kegiatan yang sangat diminati oleh masyarakat daerah ini, hal itu terbukti berdasarkan pertanyaan warga yang masuk melalui Humas Sekdakab Atam.

Dengan kegiatan ini, diharapkan akan membudayakan pada masyarakat kabupaten Aceh Tamiang untuk melakukan gerakan masyarakat hidup sehat, menjaga keaamanan dan ketertiban bersama serta mendukung pelaksanaan Kegiatan Car Free Day (CFD) serta melakukan Gerakan Masyarakat (germas) dengan rutin berolahraga baik jalan kaki, jogging, bersepeda, dan senam massal.
Rangkaian acara CFD tersebut diantaranya senam massal, sepeda santai, jalan santai, donor darah, festival drum band, Gebyar Gisa (Gerakan Indonesia Raya Sadar Adminduk), lomba mewarnai, Jambore IPSI dan sepatu roda yang hampir keseluruhan acara digelar di pusat perkantoran Aceh Tamiang.

Salah seorang Masyarakat Aceh Tamiang, Razali (45) yang Kebetulan mengikuti Germas dalam kegiatan jalan santai mengatakan, dirinya berharap Car Free day ini dapat berlangsung setiap minggu, karena menurut dia kegiatan ini Positif bisa diterima di Bumi Muda Sedia ini.
"Saya rasa program Car Free Day ini juga sangat kita perlukan, dan kami masyarakat Aceh Tamiang sangat antusias serta mendukung pemerintah daerah untuk melaksanakan program ini selama kegiatan ini masih mengutamakan Akidah Syari'at Islam.

Dirinya juga menambahkan, selama Car free day ini terus berlangsung diharapkan pemerintah daerah juga mengawasi masyarakat agar tidak melanggar Syari'at dalam kegiatan Car Free Day dengan menurunkan Petugas Satpol PP/WH.[]TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.