TamiangNews.com, SPORT -- Para pembalap Yamaha berhasil mendominasi tes pramusim MotoGP 2020 yang digelar di Valencia. Dalam dua hari beruntun, para pembalap dari Yamaha bisa bertengger di posisi teratas dalam hasil keseluruhan tes tersebut.


Mendapati situasi ini, pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, pun buka suara. Ia menegaskan tak terlalu memedulikan hasil manis yang diraih Yamaha. Sebab, The Baby Alien –julukan Marquez– merasa motor baru Honda tak kalah apik dari yang dimiliki Yamaha.

Ketangguhan motor baru Honda sendiri dapat dibuktikan dengan hasil yang tak kalah manis yang diraih Marquez saat menjalani tes selama dua hari. Di hari pertama tes, Marquez bisa bertengger di urutan kelima, sementara pada hari kedua, ia berada di urutan ketujuh. Marquez pun bisa berbicara lebih banyak lagi dalam tes berikutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Langkah pertama dari motor baru ini berjalan dengan baik dan saya sangat senang. Bukan kebetulan bahwa saya mendapat waktu terbaik saya dengan motor 2020. Motor baru ini memiliki potensi. Yamaha memang sangat kuat, tetapi kami tidak peduli,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (21/11/2019).

"Kami mencoba inovasi aerodinamis pada motor baru dan juga pada bagian-bagian baru dari sasis. Kami harus melakukan koreksi karena dalam beberapa hal kami belum memiliki perasaan yang baik. Kami bekerja ke arah yang benar. Penting untuk memiliki perasaan yang sama di Jerez,” lanjutnya.

Yamaha memang menunjukkan dominasi saat mentas di tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Valencia. Nama Maverick Vinales serta duo Petronas Yamaha SRT, yakni Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, dapat terus bertengger di tiga posisi teratas dalam tes. [] OKEZONE

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.