TamiangNews.com | LANGSA --Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Universitas Samudera Langsa (UNSAM) ikut membantu  mengevakuasi korban Banjir di Kota Langsa, Selasa (12/11).
Setidaknya ada 9 Desa dalam 3 Kecamatan yang terkena dampak banjir, diantaranya, Gampong Seulalah, Seulalah Baru, Pondok Keumuning, Pondok Pabrik, Sidodadi, Sidorejo untuk Wilayah Kecamatan Langsa Lama.

Untuk Kecamatan Langsa Kota, Gampong Jawa dan Gampong Teungoh, sedangkan untuk Kecamatan Langsa Baro, Geudubang Aceh Dusun Alue Saboh Gampung Kebun Lama.

Sejak terjadinya banjir pagi Selasa, terlihat para mahasiswa sudah turun membuat posko bersama warga korban disana, begitupun dengan mahasiswi ikut membantu ibu ibu memasak di Dapur Umum, sebut  Shadafi Wirajaya (Bara) Selaku Koordinator Aksi Peduli Banjir Kota Langsa.
Keluarga Besar Mahasiswa  Universitas Samudera Langsa sebagai Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang sosisal kemanusiaan merespon dan merasakan penderitaan masyarakat Gampong Selalah yang mengalami musibah banjir untuk membantu dan turun langsung ke lokasi bencana.

Bara selaku koordinator aksi peduli Banjir bersama mahasiswa lainnya segera membuat Rencana Operasi (Renops) Penanganan Bencana di Gampung Selalah Kecamatan Langsa Lama, meliputi evakuasi korban, dengan membantu dapur umum bersama korban banjir, dengan menurunkan kurang lebih 20 orang KSR Unsam dilokasi banjir.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.