TamiangNews.com | ACEH TIMUR -- Dalam merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa guna memperkokoh dan tegaknya Hukum dan utuhnya NKRI, Gerakan Bela Negara (GBN) Provinsi Aceh, membentuk organisasi GBN Kabupaten Aceh Timur dan sosialisasi tentang Wawasan Kebangsaan yang di fasilitasi Kesbangpol setempat.
Dengan mengambil dengan thema : Melalui Pemantapan Nilai Sejarah Karakter dan Wawasan Kebangsaan kita Bangun Jiwa Bangsa yang Bersatu Demi Persatuan dan Kesatuan Negara R.I, dipusatkan di Aula Kantor Camat Idi Reyeuk, Kamis (21/11).
Hadir dalam pembentukan GBN Aceh Timur ini selain Bupati Aceh Timur, H Hasballah M Tayeb juga  dari Kepolisian, Dandim 0104/Aceh Timur dan undangan utusan dari  dari beberapa kecamatan instansi yang terkait.
Adapun pemateri atau nara sumber utama dalam acara sosialisasi itu  Dr. Baharuddin selaku Ketua GBN Provinsi Aceh, menyatakan bahwa perlunya merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa sebagai usaha kokoh dan tegaknya Hukum dan utuhnya NKRI yang landasan intinya merajut persatuan diantara anak bangsa tanpa membedakan ras, suku, etnis juga dan agama serta warna kulit.
Sedikitnya ada tiga narasumber lainnya yang memberikan pembekalan dalam acara utu masing masing Dr. Iskandarsyah dari Unsyiah, Drs.Machfudi dan dari Kesbangpol Aceh Timur, acara sosialisasi dan pembentukan pengurus GBN ini berlangsung sukses.[]TN-W017

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.