Tamiang News.com | MEDAN -- 
Dalam Rangka Pameran Investasi, Perdagangan, UKM (Usaha Kecil Menengah) serta Pariwisata yang diselenggarakan oleh PT. Panca Wira Kreasindo Tahun 2019 di Ringroad City Walk Medan. Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora)  Kabupaten Aceh Tamiang hadir ajang Promosi wisata dan kreasi kerajinan tangan binaan Dekranas Kabupaten yang diketuai oleh Rita Syntia ST.MM., Sabtu (16/11).
Plh. Kabid Pariwisata Disparpora Kabupaten Aceh Tamiang, M.Iskandar kepada awak media mengatakan, keikutsertaan Disparpora Kabupaten Aceh Tamiang dalam ajang Promosi Distinasi Wisata yang berada di Kabupaten Ini, selain itu berbagai kerajinan tangan.

"Adapun Kerajinan tangan yang dipamerkan yaitu, kain Songket Tamiang, tumbuk lada, karya jari jemari, pucuk rebung, kain batik dan lampu hias paralon serta kapal vinisi," ujarnya.

Ia juga menambahkan, pelaksanaan pameran tersebut berlangsung selama 4 (empat) hari  dari 14 s/d 17 November 2019. "Kita berharap dengan keikut sertaan dalam pameran ini, dapat menjelaskan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang wisata alam yang dimiliki Kabupaten Aceh Tamiang," harapnya.

Dikesempatan yang sama Guru SMP Negeri 2 Babo Kecamatan Bandar Pusaka, Madyasim S.Pd menjelaskan, lampu hias yang paralon yang dibuatnya ada yang berbentuk ukiran bunga, Kaligrafi dan Wayang.

"Karya tangan lampu hias paralon ini, diharapkan menjadi Icon Kabupaten dalam mengarungi kancah Nasional maupun Internasional," ungkapnya.

Dalam kegiatan pameran tersebut, selain diikuti, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Aceh Tamiang, juga hadir Dinas Perdagangan Kota Palembang, Dinas Koperasi Kabupaten Solok, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Asahan, Dinas Penanaman Modal Kota Medan, Dinas Perindustrian Perdagangan Kota Sabang, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Jawa Barat, Dinas Perdagangan Kota Medan, Dinas Perindustrian Kota Medan, Pemko Padang Sidempuan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Banten, UMKM Kabupaen Pekalongan (TNW-015)

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.