TamiangNews.com | KARANG BARU -Untuk meningkatkan produktivitas usaha kecil dan menengah (UKM) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Aceh Tamiang menyelenggarakan pelatihan dan Bimbingan Konsultasi Penerapan Alat, Teknik dan Metode Peningkatan Produktivitas SCORE ILO. 

Pelatihan ini berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut dibuka oleh Syamsul Rizal, SE yang juga merupakan pelaksana kegiatan dari Disnaker dan Mobduk Aceh, Selasa, (12/11).

Bimbingan dan Konsultasi yang berlangsung di Aula Hotel Sederhana Karang Baru tersebut di ikuti oleh 20 orang peserta yang merupakan para pengusaha UKM dari beberapa kecamatan di Aceh Tamiang. 

Syamsul Rizal, SE selaku pelaksana kegiatan mengatakan, program ini merupakan kegiatan dari Bidang Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh yang anggaran nya bersumber dari SKA-SKPA program PKK tahun 2019.

Dikatakan Syamsul, untuk mewujudkan peningkatan produktivitas nasional ada beberapa hal yang dilakukan, di antaranya meningkatkan produktivitas tenaga kerja. 

Dia berharap pelatihan tersebut dapat membuat UKM yang sudah ada, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang, menjadi meningkat produktivitas dan daya saingnya.
Sementara yang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut adalah Bobby Danil Lesmana dari Disnakermobduk Aceh.

Dalam materinya Bobby menyampaikan ada 5 (lima) tools dari 9 (sembilan) tools dari SCORE ILO yang harus dikuasai dan dilaksanakan oleh para pengusaha UKM agar bisa meningkatkan produktivitas usahanya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.