TamiangNews.com - KARANG BARU -- Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang mengadakan Seminar Kebangsaan dengan tema "Memelihara Perdamaian di bumi Aceh dalam Bingkai NKRI", dilaksanakan di aula Kominfosan, Kamis (28/11).
Acara tersebut di isi oleh 3 pemateri handal antara lain Mayor Inf Abdul Yani selaku Kasdim 0117/Aceh Tamiang, AKP. Niti Prayitno. S.I.K Kasat Sabhara Polres Aceh Tamiang, dan dr. Muzakir Samidan Prang, S.H., M. H., M. Pd Ketua Yayasan Sekolah Tinggi Aceh Tamiang.

Ketua Panitia Firdaus dalam kata sambutannya mengatakan seminar ini dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kebangsaan, betapa pentingnya memelihara perdamaian di bumi Aceh.

Kita yakin dan percaya dengan terjaganya perdamaian dan keharmonisan, Aceh akan menuju Aceh hebat, Aceh makmur, dan Aceh sejahtera, sehingga dapat menuju Indonesia yang lebih maju. 

Mayor Inf Abdul Yani, dalam materinya menyampaikan bahwasanya yang harus di tingkatkan pertama sekali adalah iman dan taqwa agar terciptanya perdamaian. 

Sementara Muzakir Samidan selaku Pimpinan Sekolah Tinggi Agama Islam menambahkan, untuk tahun ini bagi yang mempunyai keinginan untuk kuliah di Sekolah Tinggi Aceh Tamiang di beri gratis uang kuliah 1 tahun.

Hal itu dilakukan agar anak Aceh Tamiang dapat mengecap pendidikan, dengan demikian nantinya mereka dapat memajukan daerah.

Pantauan media ini, kegiatan seminar tersebut sangat di apresiasi oleh masyarakat, dan seluruh peserta yang hadir, terdiri dari siswa, organisai, pemuda, dan mahasiswa.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.