TamiangNews.com, SPORT -- Indikasi Jose Mourinho menjadi pelatih Tottenham berikutnya semakin menguat. Terlebih setelah salah satu pemain inti the Lilywhites, Toby Alderwiereld, angkat bicara soal pergantian pelatih di tubuh klubnya.

Foto : Bola.net
Kabar soal pemecatahan Mauricio Pochettino ini membuat banyak orang terkejut. Pasalnya, prestasi Tottenham selama di tangannya baru menurun pada musim ini. Seperti yang diketahui, Tottenham sedang terdampar di peringkat 14 klasemen Premier League.

Bahkan masih segar di ingatan publik, bagaimana pelatih berdarah Argentina tersebut berhasil membawa Tottenham mencapai babak final Liga Champions musim lalu. Bahkan dalam perjalanannya, the Lilywhites sukses mengalahkan tim besar.

Namun semuanya telah terjadi begitu cepat, dan Tottenham harus segera mencari penggantinya. Sebab mereka akan kembali beraksi pada akhir pekan nanti di ajang Premier League dengan West Ham United sebagai lawannya.

Kisi-kisi dari Alderweireld

Dengan cepat, nama Mourinho langsung disebut sebagai kandidat terkuatnya. Rumor terakhir mengatakan bahwa Tottenhan akan mengumumkan nama pria asal Portugal tersebut sebagai pelatih berikutnya pada Rabu pagi (20/11/2019) waktu setempat.

Dugaan ini kian kuat setelah Alderweireld, yang sempat dirumorkan ingin cabut dari Tottenham, angkat bicara ke hadapan publik. Sosok berkebangsaan Belgia itu mengatakan bahwa pelatih The Lilywhites berikutnya memiliki nama besar.

"Spurs adalah klub besar, akan ada pelatih yang besar untuk kami. Harapannya kami bisa mengetahuinya segera," ujar Alderweireld kepada Sky Sports pada hari Rabu (20/11/2019), usai membantu Belgia mengalahkan Siprus 6-1 di ajang kualifikasi PIala Eropa 2020.

"Ini adalah situasi yang sulit, saya benar-benar tidak tahu apa yang pantas untuk dikatakan. Butuh waktu beberapa hari untuk meresapi apa yang terjadi," lanjutnya.

Pertama Kali Bagi Alderweireld

Alderweireld sendiri merasakan pemecatan pelatih ini sebagai hal yang asing. Di sepanjang karirnya, ia tak pernah melihat adanya pergantian pelatih pada klub yang ia bela.

"Saya berumur 30 tahun, dan ini akan menjadi yang pertama kalinya ada pergantian pelatih [di tim saya] jadi rasanya aneh. Saya tak bisa menjelaskan rasanya. Kami harus bekerja keras dan saya rasa akan ada pelatih baru dalam waktu cepat," tambahnya.

"Kami telah bertahan bersama, mengubah banyak hal secepat mungkin bersama-sama. Kekuatan dari tim kami adalah tingkat kinerja - itu tidak akan berubah," tutupnya.

Dari sejumlah rumor, kemungkinan Mourinho tidak akan memimpin Tottenham untuk menghadapi West Ham United di ajang Premier League akhir pekan nanti. Pos kepelatihan pada laga tersebut akan diisi oleh pelatih akademi, Ryan Mason. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.