TamiangNews.com, SPORT -- Ajax Amsterdam memang gagal menang saat berjumpa Chelsea. Akan tetapi, hasil imbang 4-4 sudah cukup untuk menegaskan reputasi Ajax. Tim asal Belanda adalah tamu yang nakal di Liga Champions.

Foto : Bola.net
Laga Chelsea vs Ajax digelar di Stamford Bridge, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Laga matchday keempat fase grup Liga Champions 2019/2020 berjalan dengan sangat seru. Delapan gol terjadi sepanjang laga.

Chelsea sempat tertinggal 1-3 pada babak pertama. Dua dari tiga gol Ajax berasal dari bunuh diri Tammy Abraham dan Kepa Ariezabalaga. Sedangkan, Chelsea mencetak gol dari penalti Jorginho.

Ajax sempat unggul 1-4 setelah Donny van de Beek mencetak gol di menit ke-55. Namun, kartu merah Daley Blind dan Jan Veltman di menit 68 dan 69 membuat Ajax kendur. Chelsea menyamakan skor menjadi 4-4.

Ajax Amsterdam Tangguh Saat Tandang

Ajax Amsterdam acap kali mendapat hasil bagus pada laga tandang di Liga Champions. Bukan hanya di musim 2019/2020 ini, tetapi sudah terjadi pada musim-musim sebelumnya. Ajax Amsterdam memang 'rajanya' laga tandang.

Terakhir kali Ajax kalah pada laga tandang di Liga Champions terjadi pada 2016 lalu. Saat itu, Ajax kalah dari Rostov. Ajax kalah dengan skor 4-1 di Stadion Olimp 2.

Setelah kekalahan tersebut, Ajax tidak pernah kalah merasakan pahitnya kehilangan poin dalam 14 laga tandang beruntun. Walau tidak selalu menang, tetapi catatan itu tentu sangat spesial untuk seperti Ajax.

Tim-tim yang dihadapi Ajax pada laga tandang juga bukan tim kaleng-kaleng. Daley Bilnd dan kolega pernah mengalahkan tim-tim dengan tradisi bagus seperti Real Madrid dan Juventus. Ajax juga menang atas Tottenham.

Barisan Korban Ajax

Real Madrid menjadi saksi bahwa Ajax adalah tim tamu yang nakal. Bertemu pada babak gugur Liga Champions musim 2018/2019 lalu. Bermain di Bernabeu, Real Madrid kalah dengan skor 1-4 pada 6 Maret 2019 yang lalu.

Saat itu, Ajax mencetak gol lewat aksi Hakim Ziyech, David Neres, Dusan Tadic dan Lasse Scone. Hasil ini membuat Real Madrid tersingkir dari Liga Champions karena hanya menang 1-2 pada pertandingan di markas Ajax.

Musim lalu, Juventus juga pernah merasakan nakalnya Ajax di laga tandang. Juventus awalnya optimis saat mampu menahan imbang Ajax dengan skor 1-1 di Belanda. Lalu, ketika berlaga di Turin, Cristiano Ronaldo sempat membawa Juventus unggul 1-0. Namun, Ajax membalikkan skor menjadi 1-2 lewat gol Donny van de Beek dan Matthijs de Ligt.

Sebelum Chelsea, Valencia dan Tottenham juga pernah menjadi korban nakalnya Ajax saat bermain di laga tandang. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.