TamiangNews.com | LANGSA -- 
Beri aku 1000 orang tua niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 Pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia". Ir Soekarno. 

Teks foto: Wakil Walikota Langsa membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga RI, pada upacara HSP ke 19, di Tribun Lapangan Merdeka Kota Langsa, Senin (28/10).
Kalimat diatas sangat berkesan bagi pemuda pemudi yang ada di bumi pertiwi dimasa perjuangan kemerdekaan Indonesia, hingga hari ini masih membekas di hati generasi penerus bangsa. 

Seperti hari ini Senin 28 Oktober 2019 saat dilaksanakannya upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 19 di Kota Langsa yang berlangsung di Trimbun Lapangan Merdeka Kota Langsa meski diguyur hujan kegiatan itu berlangsung sukses dan lancar.

Wakil Walikota Langsa yang membacakan sambutan Menteri Pemuda Dan Olahraga RI Dr. H. Zainuddin Amali, SE, M.Si menyampaikan melalui, Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelapor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI, ujarnya. 
Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. 

"Selamat Hari Sumpah Pemuda ke 91," semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita.

Upacara dimulai sekira pukul 08.30 WIB hingga selesai, bertindak sebagai Pembina upacara Wakil Walikota Langsa Dr. H. Marzuki Hamid, MM dengan Pemimpin Upacara Rinaldi Ali Saputra. 

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 19 itu turut dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimda Kota Langsa, Kepala OPD Kota Langsa, Kepala BUMN, instansi vertikal, TNI, POLRI, para ASN, para Mahasiswa, OKP, para pelajar dan sejumlah peserta upacara lainnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.