TamiangNews.com | LANGSA -- 
Sebanyak 440 mahasiswa/i Universitas Samudra (Unsam) Langsa, diwisuda dari lulusan lima Fakultas bertempat di Aula Serbaguna kampus setempat, tepatnya di Gampong (desa) Meurandeh, Kecamatan Langsa Lama, Kamis (10/10).
Adapun mahasiswa/i yang diwisuda masing-masing dari Fakultas Teknik 121 orang, Fakultas Ekonomi 108, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 103, Fakultas Pertanian 55 dan Fakuktas Hukum 53 orang.
Dalam sambutanya, Rektor Unsam, Dr Bachtiar Akob M.Pd, mengatakan, sebagai sarjana muda tentu memegang peranan penting dalam perjalanan suatu bangsa. Untuk itu, kepada para Sarjana Unsam yang baru diwisuda ini diharapkan agar berperan aktif dalam pembangunan suatu bangsa.
Dikatakan, sudah sepatutnya lulusan Unsam dapat membantu dalam mengatasi beberapa permasalahan yang terjadi dengan karya nyata dan lebih penting lagi, lulusan Unsam harus lebih inovatif dan dapat berperan serta membangun negeri ini di masa depan.
“Kualitas lulusan Unsam harus mampu menjadi pelopor perubahan kearah perbaikan di lingkungan masyarakat. Bahkan, setiap lulusan Perguruan Tinggi (PT) harus mampu menjadi model dalam implementasi keilmuan, disamping mengutamakan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.
Apalagi kita tahu, di era milenial dan revolusi industri 4.0, para sarjana harus mampu menjaga integritas dalam pekerjaan profesionalnya sebagai pengabdian kepada umat dan bangsa.
Sementara itu, Walikota Usman Abdullah, SE, mengatakan, wisuda merupakan sebuah refleksi keberhasilan penyelenggaraan pendidikan di PT. Keberadaan Unsam di pesisir timur Aceh ini sangat memberi dampak positif bagi Langsa dan sekitarnya.
Dikatakan Toke, Pemerintah Kota Langsa menyakini para wisudawan/i yang di wisuda hari ini adalah lulusan-lulusan terbaik, dan memiliki Integritas serta memiliki semangat juang yang tinggi.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.