TamiangNews.com, JAKARTA -- Perusahaan rintisan asal Jerman, Lilium, dikabarkan telah berhasil merampungkan taham pertama pengujian taksi terbangnya. Lilium Jet miliknya kini dapat terdang dengan kecepatan lebih dari 100 km/jam.


Foto : Sindonews
Perusahaan juga mengumumkan telah menyelesaikan fasilitas khusus manufaktur pertama mereka dengan luas 3 ribu meter persegi di kantor pusatnya di Munich.

Beberapa tahun terakhir, Lilium memang dilaporkan tengah mengerjakan kendaraan yang dapat landas dan mendarat secara vertikal (vertical take-off and landing / VTOL). Sebentar lagi taksi yang bisa terbang itu akan bisa dilihat dalam bentuk prototipe.

Menguti dari Engadget, dalam video yang dibagikan perusahaan belum lama ini menunjukkan bahwa kendaraan tersebut dapat terbang dengan sempurna secara horizontal.

Kendaraan telah melewati 100 kali uji coba berjalan ketika terbang dan di darat, termasuk pengujian pada kemanannya. Sekarang kendaraan masuk uji coba fase kedua, yang akan menguji performa dalam kecepatan tinggi.

Lilium Jet ditopang 36 mesin listrin yang menghasilkan 2 ribu tenaga kuda dan dimungkinkan melaju hingga 300 km/jam. Kendaraan dapat mengangkut hingga lima penumpang dan tidak mengeluarkan emisi.

Lilium berencana akan mengkomersialkan kendaraan terbangnya pada 2025. Perusahaan berharap dapat memproduksi ratusan kendaraan setiap tahunnya. Selain itu, perusahaan juga beerencana menambah fasilitas manufaktur kedua. Dan diharapkan dapat menciptakan 500 lapangan kerja baru mulai saat ini. [] SINDONEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.