TamiangNews.com - KARANG BARU -- Proyek pengaspalan jalan di Kampung Paya Awe Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, diduga tidak bertuan, pasalnya proyek yang menggunakan dana APBK itu tidak memasang plank proyek, Kamis (31/10).
Hal itu dikatakan oleh Muhammad Ridwan warga setempat yang mempertanyakan proyek jalan tersebut yang saat ini sedang dalam pengerjaan pemasangan Base B. 

Akibat tidak ada plang mereka beranggapan pembangunan jalan tersebut adalah proyek siluman dan tidak bertuan karena tanpa di sertai papan nama pekerjaan, sebutnya.

Seharusnya proyek itu dipasang plank agar masyarakat tidak menduga duga dan menimbulkan kecurigaan terhadap pelaksanaan itu, lihat saja sendiri dari titik 0 hingga titik 100% tidak ada dipasang plank, sebut Wan Paya Awe, sapaan akrab Muhammad Ridwan, kepada awak media yang sedang melakukan peliputan di lokasi pekerjaan.

Berdasarkan  informasi yang dihimpun awak media melalui warga setempat (sumber) mengatakan saat ini beberapa masyarakat di sekitar sempat bertanya-tanya, tentang siapa pemilik proyek itu.
Sehingga masyarakat di sekitar juga sempat mencurigai bahwa proyek tersebut adalah milik orang-orang terdekat penguasa daerah, ungkapnya. 

Oleh karena itu kita meminta kepada instansi terkait atau Dinas PUPR Kabupaten Tamiang untuk mengambil sikap dan menegur pihak rekanan yang membandel yang sengaja tidak menggunakan atau memasang plank proyek, sebutnya.

Kita ketahui bersama, pekerjaan yang terpasang plank saja diduga tidak standar, ditambah lagi jika pekerjaan tersebut tidak memiliki plank dan tidak tertera pula jumlah anggaran, nama paket/proyek, pelaksana penyedia jasa atau kontraktor, konsultan perencana maupun konsultan pengawasan, sehingga proyek tersebut terkesan misterius, ungkapnya.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pembangunan Jalan tersebut, media melakukan konfirmasi kepada Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Tamiang.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsAppnya, Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Aceh Tamiang Mix Donal mengatakan, saya pun belum tau siapa pelaksana pekerjaan itu, nanti akan cek kepada PPTK nya di Bidang Bina Marga PUPR Aceh Tamiang, jawabnya singkat.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.