TamiangNews.com, JAYAPURA -- Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI - PNG Yonif 509/BY Kostrad melaksanakan Patroli di perbatasan, Pengecekan ini merupakan tugas pokok dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di ujung barat.



Komandan Pos (Danpos) Satgas Pamtas RI -PNG Yonif Raider 509/BY Kostrad Letda inf Heriyansyah Purba menyampaikan, dengan situasi yang terjadi pada saat ini, sebagai prajurit dimanapun kita berada baik di medan penugasan ataupun di home base (Batalyon) harus selalu waspada terhadap situasi yang terjadi.

"Saya mengharapkan kita selalu waspada dengan segala situasi yang ada saat ini dan tidak lupa untuk selalu beribadah sesuai dengan keyakinan dan agama kita masing-masing," ungkapnya.

Selain melaksanakan patroli sekitar pos, dengan cara menyusuri sungai dan lebatnya hutan Papua anggota pos Tatakra satgas pamtas RI-PNG Yonif raider 509/BY Kostrad juga melaksanakan patroli di perkampungan-perkampungan.

Hal ini bertujuan agar menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat sekitar Pos Tatakra sehingga warga bisa menjalankan aktivitas sehari- hari dengan tenang.

Patroli ini dilakukan secara rutin tiga hari sekali dengan memakai perlengkapan lengkap seperti helm, senjata dan rompi anti peluru agar faktor keamanan tetap terjaga. Ungkap Danpos Heri.

Kepala sekretaris Desa Ondo Api martien Ball menyampaikan, rasa terima kasih atas keberadaan Satgas Pamtas RI -PNG Yonif raider 509/BY/9/2 Kostrad yang ikut membantu memelihara dan menciptakan rasa aman bagi Masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada anggota Satgas pamtas RI-PNG yang selalu memberikan bantuan keamanan kepada masyarakat," ungkapnya. [] TN-W015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.