TamiangNews.com, KUTACANE -- Hasil pengujian beberapa sampel di laboratorium forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Medan menunjukkan bahwa rumah wartawan Serambi Indonesia Asnawi Luwi di Desa Lawe Loning Aman, Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara, sengaja dibakar pada Selasa (30/7/2019) dini hari. Pembakaran tersebut menyebabkan satu unit mobil honda jenis mobilio dan rumah serta harta benda lainnya musnah dilalap api. Namun, hingga kini polisi belum berhasil menangkap pelakunya.

Foto : Serambi
Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Wanito Eko Sulistiyo SH SIK mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan dan menuntaskan kasus pembakaran rumah jurnalis ini. Namun, pihaknya meminta kepada korban agar bersabar dan membantu tugas kepolisian dalam proses penyelidikan. 

Penyidik Polres Aceh Tenggara, Ipda Nasib Samosir, kepada Serambi, Selasa (8/10), mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan beberapa sampel di laboratorium forensik Mabes Polri Cabang Medan, menunjukkan bahwa rumah Asnawi Luwi di Desa Lawe Loning Aman, sengaja dibakar Orang tak Dikenal (OTK). Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap sosok dibalik pembakaran rumah ini.  Polisi sudah memeriksa 7 orang saksi. Menurut dia,  untuk mengungkap kasus pembakaran rumah wartawan ini,  Kapolres Agara telah membentuk tim khusus.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rumah semi permanen milik Asnawi Luwi, Wartawan Serambi Indonesia di Aceh Tenggara, diduga dibakar OTK, Selasa (30/7/2019) sekitar pukul 01.30 WIB. Akibatnya, mobil hangus, plafon dan kamar juga hangus. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03.00 WIB setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Meskipun sudah menemukan titik terang bahwa rumah Asnawi sengaja dibakar, namun polisi tidak bisa menjelaskan dengan cara apa pembakaran dilakukan oleh pelaku. Meskipun demikian, upaya serius yang dilakukan polisi mendapatkan acungan jempol korban, Asnawi. “Sekarang  sudah menemukan sedikit titik terang, meskipun proses pengusutannya masih panjang,” kata Asnawi kepada Serambi.  Asnawi juga mengapresiasi upaya aparat kepolisian dengan membentuk tim khusus untuk mengusut kasus ini.

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Rumah Wartawan Serambi Dibakar, Hasil Pengujian di Labfor Mabes Polri , https://aceh.tribunnews.com/2019/10/09/rumah-wartawan-serambi-dibakar-hasil-pengujian-di-labfor-mabes-polri. [] SERAMBI


Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.