TamiangNews.com | BANDA MULIA -- Sedikitnya 100-an relawan peduli lingkungan bersama masyarakat ikut berpartisipasi bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang dalam rangkaian kegiatan Word Cleanup Day (WCD) yang dipusat di Pantai Pulau Rukui, Kecamatan Banda Mulia, Aceh Tamiang, Sabtu (5/10).
Pada acara tersebut, para relawan telah memulai kegiatan sejak pagi tersebut berhasil mengumpulkan sampah mencapai 600 kg lebih.

“Peserta yang hadir dari masyarakat, petugas dari Dinas LH Aceh Tamiang, para siswa, Kelompok Sadar Wisata dan Duta Lingkungan, personil TNI/Polri dan unsur Muspika Kecamatan Banda Mulia,” jelas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Aceh Tamiang, Sayed Mahdi, SP. M.Si. MMA.
Pantai sepanjang 4 KM itu terlihat dicemari tumpukan sampah Plastik (non organik) gumpalan sampah itu mencemari lingkungan yang berdampak terhadap daya tarik para pengunjung, menyiasati itu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Aceh Tamiang bersama pelajar dan masyarakat menggelar aksi pembersihan sampah, aksi yang diikuti seratusan orang ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2019.

Sayed Mahdi menyebutkan Pantai Pulau Rukui ini merupakan salah satu Destinasi Wisata pantai terbaik di Aceh Tamiang, sehingga perlu dijaga keindahan, kelestraian serta keberlangsungan ekosistem alamnya, apalagi pantai pulau Rukui ini pada hari libur selalu ramai di kunjungi para wisatawan lokal untuk libur.
“Kami akan ambil momen penting ini menjadi agenda tahunan sehingga bisa dilakukan di kecamatan dalam kabupaten Aceh Tamiang dengan serentak,” tutupnya.

Aksi ini juga dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan, Camat Banda Mulia, Datok Penghulu Kampung Alur Nunang, para Duta Lingkungan dan Kelompok Sadar Wisata.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.