TamiangNews.com, SPORT -- Matchday kedua Liga Champions 2019/2020 memberi momen sempurna bagi Serge Gnabry. Pemain berusia 24 tahun mencetak empat gol ke gawang Tottenham dan membawa Bayern Munchen menang besar.

Foto : Bola.net
Serge Gnabry memang menjadi pemain andalan Bayern pada musim 2019/2020 ini. Bersama Kingsley Coman, mereka dianggap sebagai pemain yang meneruskan tugas Arjen Robben dan Franck Ribery.

Serge Gnabry sebenarnya sudah tampil bagus pada musim 2018/2019 yang lalu. Di pentas Bundesliga saja, pemain timnas Jerman ini mampu mencetak 10 gol untuk Bayern Munchen.

Pemain kelahiran 14 Juli 1995 ini juga menjadi andalan bagi timnas Jerman. Di bawah arahan Joachim Loew, Serge Gnabry telah mencetak lima gol di babak Kualifikasi Euro 2020.

Pernah Ditolak Oleh West Brom

Serge Gnabry lahir di Stuttgart, Jerman. Akan tetapi, karir sepak bola profesionalnya dimulai bersama Arsenal. Dia mendapatkan kesempatan bermain di tim utama pada musim 2012/2013 lalu.

Padatnya pemain yang berposisi winger di Arsenal membuat Serge Gnabry minim kesempatan. Dia pun harus menerima kenyataan 'disekolahkan' ke klub lain. Serge Gnabry dipinjamkan ke West Brom pada musim 2015/2016.

West Brom punya opsi untuk kembali meminjam Serge Gnabry di musim selanjutnya. Namun demikian, West Brom memilih untuk tidak mengambil opsi tersebut. Saat itu, pihak West Brom menyebut Serge Gnabry belum siap tampil di level yang kompetitif.

"Serge Gnabry datang ke sini untuk mendapat kesempatan bermain, tetapi dia masih belum siap untuk berada pada level yang layak bermain," kata pelatih West Brom ketika itu, Tony Pulis.

Pada 31 Agustus 2016, Arsenal lantas menjual Serge Gnabry ke Werder Bremen. Saat itu, Arsenal hanya melepasnya dengan harga di bawah 5 juta pounds. Arsenal melepas Serge Gnabry karena masih punya Alex Iwobi.

Bersinar di Tanah Kelahiran

Kembali ke Jerman menjadi awal karir gemilang Serge Gnabry. Dia kembali menemukan rasa percaya diri saat bermain di Bremen. Pada musim 2016/2-17, Serge Gnabry mampu mencetak 11 gol.

Performa apik Serge Gnabry lantas membuat Bayern tertarik untuk membelinya. Die Roten membayar 10 juta euro untuk membawa Serge Gnabry ke Allianz Arena, Namun, pemain 24 tahun tidak langsung bermain di Bayern. Musim 2017/2018, Serge Gnabry dipinjamkan ke Hoffenheim.

Keputusan Bayern untuk mematangkan Serge Gnabry di Hoffenheim terbukti tepat. Dia mendapat menit bermain reguler dan mampu mencetak 10 gol di Bundesliga. Saat mulai bermain untuk Bayern di musim 2018/2019 lalu, Serge Gnabry sudah menjadi pemain yang matang.

Tahun 2016 lalu, West Brom dan Arsenal tidak memberi tempat bagi Serge Gnabry. Namun, Rabu (2/10/2019) dini hari tadi, dia membuat klub Premier League, Tottenham, luluh lantah dengan gelontoran empat gol. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.