TamiangNews.com | TUALANG CUT --  Jus alami SANAWI yang terbuat dari sari buah nanas dan daun sawi yang di pajang di Stand Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, cukup menarik minat pengunjung pameran Hari Aksara Internasional (HAI) ke 54 tingkat Propinsi Aceh yang berlangsung di Lapangan belakang Kantor DPRK Kabupaten Aceh Tamiang tanggal 22 – 25 Oktober 2019 mendatang.
Jus alami tersebut menjadi incaran pengunjung stand Disdikbud Aceh Tamiang, karena selain memiliki rasa yang unik dan segar. Jus SANAWI tersebut juga memiliki khasiat yang ampuh untuk menurunkan kadar kholesterol dalam darah.

Selain Jus SANAWI, LPA MUSTIKA juga menyediakan Ramuan Herbal Tradisional untuk membuang racun ( Toxin) dalam badan.

Menurut Adriansyah, pimpinan LPA MUSTIKA yang juga panitia Lapangan Tim HAI Aceh Tamiang, Stand Aceh Tamiang akan berusaha tampil maksimal bersama mitra mereka dari LKP dan PKBM yang ikut serta mengisi stand Disdikbud Aceh Tamiang pada HAI kali ini.
"Kami dari LPA MUSTIKA, juga memberikan kesempatan kepada pengunjung stand Aceh Tamiang untuk melakukan check up kesehatan gratis dengan metode energi kinetik" demikian disampaikan Adriansyah.

Sementara itu Kabid Pembina PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Aceh Tamiang, Muklis, M.Pd yang sempat di wawancara oleh wartawan di Posko Sekretariat Panitia HAI ke 54 di mess SKB Karang Baru, menyatakan akan berusaha tampil sebaik mungkin sebagai tuan rumah.

“Walaupun degan segala keterbatasan SDM dan anggaran, kami akan berusaha untuk tetap tampil seoptimal mungkin dalam ajang HAI ke 54 ini,” demikian disampaikan oleh Muklis usai acara pembukaan kemarin.

Sementara itu Dian Pranata, S.Pd, Pimpinan LKP Potensi Tamiang yang baru pertamia kali mengikuti kegiatan HAI ini, mengaku merasa sangat senang dapat mengikuti acara tersebut.

“Saya sangat senang bisa diajak serta oleh Disdik Aceh Tamiang kali ini. Apalagi desain grafis dan cetak photo pengunjung langsung, cukup menarik perhatian para pengunjung stand Aceh Tamiang,” demikan menurut Dian.
Kegiatan rutin tahunan Dinas Pendidikan Aceh itu dibuka oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, M.Kn, mewakili Plt Gubernur Nova Iriansyah yang berhalangan hadir karena sedang ada tugas penting di Jakarta.

Dalam sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Bupati Aceh Tamiang, Nova Iriansyah berharap agar masyarakat Aceh bisa mengembangkan berbagai ketrampilan dalam menghadapi era globalisasi. Hal ini sesuai dengan tema HAI tahun ini "Ragam Budaya Lokal dan Literasi Masyarakat”.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.