TamiangNews.com | MALINAU - Bersih, tertib, rapi dan nyaman kondisi Desa Long Bisai ternyata cerminan SDM Madani kesehatan masyarakat Long Bisai. Pengobatan masal gratis yang diselenggarakan usai Pembukaan TMMD antrian sampai ratusan orang.
Tua, muda dan anak anak antri memerisakan diri alhasil 4 meja pelayanan pemeriksaan dan dokter penanganan lanjut tidak henti hentinya melayani warga. Begitu juga pelayanan obat silih berganti mekakukan pelayanan kepada masyarajat.
Terlihat petugas baik dokter maupun mantri dari Dinas Kesehatan Malinau dibantu Bintara Kesehatan Kodim 0910/Nalinau Sertu Dwi dan 3 orang petugas dari Puskesmas Setempat sudah menyiapkan pelayanan dengan baik termasuk apoteker dari dinas kesehatan untuk nelayani resep obat dari Dokter.
Sampai dengan selesai kegiatan pengobatan masal gratis yang dilayani mencapai 150 orang lebih. Dokter menyampaikan pada umumnya masyarakat Long Bisai hanya penyakit ringan saja seperti demam, panas dalam, dan penyakit tua. Tidak ada penonjolan penyakit berbahaya maupun yang mewabah dan menular.
Lebih lanjut Dokter menyampaikan bahwa kebersihan, kerapihan, ketertiban dan kenyamanan yang kita lihat dan kita rasakan di Desa Long Bisai ini menjadi kunci terwujudnya masyarakat Long Bisai Madani Kesehatan melalui kebiasaan pola hidup bersih, tertib, rapi dan aman.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.