TamiangNews.comLANGSA -- Ikatan Sarja Ekonomi Indonesia (ISEI) menggelar Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis (SENBI) 2019 dengan peserta mahasiswa dan umum. Kegiatan ini sekaligus dengan momen Pelantikan Pengurus ISEI Cabang Langsa  yang diketuai oleh DR.Nurlina, SE, MSi dan Sekretaris, Firman Dandy, SE, MSi, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Universitas Samudera Langsa, Kamis (9/10).


Prosesi pelantikan puluhan Pengurus ISEI Cab Langsa dan disaksikan, Rektor Universitas Samudera Langsa, serta tamu undangan lainya. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua ISEI Cabang Langsa, Dr Nurlina, SE,MSi, mengatakan, ISEI Cabang Langsa akan terus berupaya bersinergi dalam membangun Daerah, khususnya Kota Langsa.

Sebagai Kota Jasa, ISEI akan mencoba mendorong sektor industri yang kita yakini akan menyerap banyak tenaga kerja. Konon lagi, dalam pengurus kali ini tergabung 3 unsur sesuai arahan ISEI Pusat yaitu, Akadamisi, Pemerintah dan Praktisi.
Semoga dengan tiga unsur ini dapat membantu menyusun Program kerja yang dapat membantu Pemko Langsa dan nantinya akan kami sampaikan ke ISEI Pusat. 

"Mohon dukungan dari Pemerintah Kota Langsa untuk ISEI Cabang Langsa," ujar Nurlina.


Hal senada juga disampaikan, Staf Ahli Walikota, Junaidi, mengatakan perekonomian global memiliki dampak sampai ke daerah seperti Kota Lansa, akibatnya kita rasakan turunnya harga-harga pertanian. Untuk itu, ISEI Langsa harus segera memikirkan solusi akibat nampak ekonomi global tersebut.

Pemko butuh masukan-masukan membangun, terutama dari ISEI Cabang Langsa. Sekiranya penyampaian konstruktif bisa diberikan kepada kami,” pinta Junaidi.

Menurutnya pembangunan daerah bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama.

“Ayo kita bangun Kota Langsa yang semakin hebat, agar masyarakat dapat lebih sejahtera,” ajak Junaidi kepada seluruh yang hadir pada acara pelantikan tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal,  ISEI Pusat, Prof Dr Ina Primiana, SE, MT, Guru Besar Universitas Pajajaran mengatakan bagaimana nantinya ISEI bisa berperan bagi daerah, itu merupakan tanggung jawan Ketua dan perangkatnya. ISEI Pusat menunggu kawan-kawan daerah bekerja, dan kita akan sama-sama membantu mendorong Peubangunan Ekonomi di Kota Langsa segera terwujud. [] TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.