TamiangNews | KARANG BARI -- Operasi Zebra Rencong Tahun 2019 dengan tema, " Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat dalam mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas", bertempat di lapangan Parama Satwika Polres Aceh Tamiang setempat, Rabu, (23/10).
Dalam amanat Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian, S.IK, MH." mengatakan perlu kita ketahui bersama berdasarkan data analisa dan evaluasi jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan Operasi Zebra Rencong selama 2 tahun terakhir dapat diketahui tahun , tahun 2017 terdapat 37 kejadian dan tahun 2018 juga terjadi 37 kejadian dengan jumlah korban meninggal dunia pada tahun 2017 sebanyak 24 orang dan tahun 2018 turun menjadi 15 orang sedangkan pelanggaran lalu lintas pada tahun 2017 terjadi 11.925 pelanggaran dan tahun 2018 meningkat menjadi 12.759 pelanggaran.

Data tersebut menunjukkan angka fatalitas korban meninggal dunia mengalami penurunan akan tetapi angka kecelakaan masih tetap relatif tinggi.

Hal ini merupakan tanggung jawab kita semua khususnya Polri yang mengemban fungsi lalu lintas beserta pemangku kepentingan lainnya keselamatan berlalu lintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam pengembangan transportasi negeri kita saat ini yang telah tertuang melalui amanat undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan serta resolusi PBB tentang "Decade of Action " dan dijabarkan melalui Keppres nomor 4 tahun 2011 tentang rencana Umum Nasional keselamatan lalu lintas serta Peraturan Pemerintah Nomor 37 tahun 2017 tentang keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan." ungkapnya.
Keselamatan berlalulintas menjadi salah satu perhatian pemerintah dalam pengembangan transportasi negeri kita saat ini

Beberapa penekanan untuk dapat dipedomani dalam pelaksanaan tugas nantinya yaitu, tingkatkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan utama dan media kontrol pribadi dalam bersikap dan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Jaga keselamatan anda dalam bertugas dan siapkan serta memelihara kondisi fisik dan mental saudara untuk dapat melaksanakan operasi dengan sebaik-baiknya.

Bertindaklah secara tegas namun Humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban berlalu lintas. Siapkan perawatan sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas operasi.

Lakukan komunikasi koordinasi kedepankan kerjasama saling bersinergitas serta harmonis dengan seluruh instansi terkait dan segenap elemen masyarakat.

Hindari segala tindakan yang dapat mencoreng nama baik institusi, tegasnya.

Dalam kegiatan selain Kapolres Aceh Tamiang turut hadir, Dandim 0117/Atam diwakili Pasi Ops Lettu Inf Asroni, SekdaKab Atam Basyaruddin, SH, Ketua DPRK Atam  Suprianto, ST, Ketua Pengadilan diwakili Hakim Pengadilan Negri Atam Junaidi, SH, Danyonif RK 111/ KB diwakili Wadanyon Mayor Inf Bayu Teguh, Dan Sub Den Pom 1-6/Atam Lettu CPM Hafis, Kadis Hub Atam diwakili Kasi Lalin Dishub Atam Darin Khutni, Para perwira Polres Aceh Tamiang dan Peserta apel lainnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.