TamiangNews.com | BENDAHARA - Guna mengantisipasi Bajir di Musim Penghujan Pelda Wahidin  Babinsa Kampung Bandar Baru  Koramil 04/Bendahara Kodim 0117/Aceh Tamiang lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat binaan, Kamis (2/10).
 
Dalam Komsos yang mereka lakukan saat duduk ngopi bersama warga, Pelda Wahidin mengatakan kegiatan ini merupakan upaya untuk mencegah dan mengantisipasi sejak dini agar warga senantiasa menjaga pro aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Menurut dia dengan tidak membuang sampah dan kotoran di saluran-saluran air yang nantinya jelas akan menyumbat saluran air sehingga pada saat hujan saluran air tidak tersumbat, dengan begitu  air hujan dapat mengalir,  tapi jika kita membuang sampah sembarangan air akan mengenangi parit akibat tersumbat dan akan meluap menimbulkan banjir yang tentunya akan berdampak kepada khalayak banyak, ujarnya. 

Dikesempatan itu, Pelda Wahidin ikut serta memberikan saran dan masukan dengan adanya pembersihan di sekitar rumah maupun gotong royong dalam desa paling tidak dapat meminimalisir genangan air akibat hujan sehingga cepat surut, ungkapnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.