TamiangNews.com, SPORT -- Marc Marquez mengungkapkan manfaat yang didapatkan dengan terus berlatih motocross. Salah satunya, ia jarang mengalami kecelakaan saat balapan MotoGP.

Foto : Detik
The Baby Alien diketahui menggemari balapan motocross sejak masih kanak-kanak. Ia sudah menggeber motornya di atas trek pasir dari kecil, bahkan pernah punya mimpi menjadi seorang pebalap motocross.

"Saya memulai balapan dari motocross, ini lebih seperti passion dari pada sekadar latihan. Saya memang senang sekali menunggangi motor motocross," ungkap Marquez seperti dikutip dari Speedweek.

Juara bertahan MotoGP itu memang rutin berlatih motocross di atas lintasan berpasir. Selama latihan, Marquez mendapat bimbingan dari mantan juara motocross asal Spanyol, Jose Luis Martinez. Dia kerap berlatih bersama adiknya, Alex Marquez.

Balapan di sirkuit tanah dan berpasir diakui Marquez memberi banyak keuntungan bagi dirinya di ajang MotoGP. Salah satunya adalah meminimalisasi resiko kecelakaan.

"Setiap putaran di trek motocross sangat berbeda. Anda melaju di satu lap dan tiba-tiba sudah ada banyak pebalap lain di lintasan dan jalurnya berubah. Jadi Anda harus bereaksi sangat cepat untuk mampu mengendalikan tunggangan agar kecepatannya tidak mengendur," ujar pebalap tim Repsol Honda itu.

"Anda harus mencoba itu dengan berbagai cara. Motocross benar-benar membantu untuk menghindari kecelakaan, atau singkatnya melatih kami untuk dapat mengendalikan motor MotoGP lebih baik lagi," kata Marquez.

Sepanjang musim ini, rider berusia 26 tahun itu hanya sekali gagal finis akibat kecelakaan di lintasan. Marquez terjatuh saat balapan di seri MotoGP Austin Amerika Serikat, bulan April lalu. Sisanya, dia selalu berhasil naik podium. [] DETIK

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.