TamiangNews.com | KARANG BARU --  Sebanyak 20 orang peserta Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) di LPA Mustika (Yayasan Baroena Mustika Indonesia) telah selesai mengikuti pelatihan dan secara resmi di tutup oleh Kepala Bidang Pembina PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (1/10).
Penutupan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Tersebut berlangsung di Sekretariat LPA Mustika dusun Tualang, Kampung Paya Kulbi Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, ditandai dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur'an dan ditutupi dengan pembacaan Doa.

Mengawali sambutannya, Ketua LPA Mustika (Yayasan Baroena Mustika Indonesia) sekaligus Pelaksana Kegiatan PKW, Adriansyah, AKP menyampaikan bahwa kegiatan menggunakan anggaran Bantuan dari Ditbinsuslat Kemendikbud Republik Indonesia Tahun 2019 ini selama 25 hari yang dimulai sejak tgl 26 Agt s/d 1 Oktober 2019, berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Dijelaskannya, penutupan PKW ini dilaksanakan setelah para peserta didik menyelesaikan semua tahapan pembelajaran terkait dengan ilmu Akupuntur yang telah diperolehnya.
Mukhlis, M.Pd, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pembinaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang.
Adriansyah AKP menambahkan, kepada para peserta yang telah selesai mengikuti program pendidikan kecakapan wirausaha (PKW) dan menerima sertifikat, untuk dapat mengembangkan ilmu yang telah didapat sehingga dapat meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat, teruslah berkarya dan tingkatkan komunikasi dan saling berkoordinasi, harapnya.

Kemudian, bagi para peserta yang telah selesai mengikuti kegiatan tersebut, pihak LPA akan tetap mendukung semua kebutuhan dalam pengembangannya, kata Adriansyah sembari memberikan supportnya.

Begitu pula, kepada Pemerintah melalui dinas pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, terima kasih atas kerjasamanya dalam mendukung kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha yang dilaksanakan oleh LPA Mustika (Yayasan Baroena Mustika Indonesia).

Beliau juga berharap, untuk dapat memberikan dukungan serta masukan dan saran dalam memajukan dunia pendidikan kecakapan wirausaha, pungkasnya.

Dikesempatan tersebut, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pembinaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang Mukhlis, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, terima kasih kepada para peserta yang telah menyelesaikan pendidikannya dalam menuntut ilmu akupunktur.

Diharapkan para peserta dapat membesarkan ilmu yang di dapat, terutama lingkungan masing-masing, ilmu akupunktur ini tidak seperti ilmu refleksi yang diketahui.

Muklis, M.Pd mengucapkan Selamat berkarir kepada peserta yang telah menyelesaikan pendidikannya, semoga ilmu yang didapat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Dengan demikian, program pelatihan PKW di LPA Mustika Yayasan Baroena Mustika Indonesia ini, secara resmi ditutup, pungkasnya mengakhiri.

Selanjutnya, penyerahan Sertifikat Program PKW secara simbolis kepada peserta yang telah menyelesaikan pendidikannya, oleh Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pembinaan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang Mukhlis, M.Pd.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.