TamiangNews.com, JAKARTA -- Tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kopi Internasional. Meminum kopi di Indonesia sendiri telah menjadi sebuah tren, ditandai dengan maraknya coffee shop yang muncul di berbagai wilayah, termasuk di Jakarta.

Foto : Republika
Memperingati hal ini, akan banyak perbincangan mengenai kopi yang bisa dibahas. Dilansir di laman Yahoo Finance, Selasa (1/10), meskipun tak ilmiah, ternyata pesanan kopi kita bisa mencerminkan keuangan kita.

Hal ini menjadi salah satu perbincangan yang menarik untuk dibahas di kalangan pecinta kopi. Lalu, apa yang dikatakan pesanan kopi kita mengenai keuangan kita?

Espreso

Jika Anda seorang peminum espresso, kemungkinan besar Anda adalah salah satu dari orang-orang yang selalu sibuk dan sedang bepergian. Minuman kopi berukuran kecil dan tajam ini cocok untuk penggemar kopi yang menyukai hal-hal sederhana, efisien, dan cepat.

Mereka memperlakukan keuangan mereka dengan cara yang sama, yaitu dengan menjaganya tetap sederhana dan memastikan setiap keputusan hemat biaya. Mereka cenderung menggunakan aplikasi daripada spreadsheet yang membantu mereka membuat keputusan keuangan cepat.

Cappuccino

Kapucino adalah pesanan sederhana dan padat dengan taburan indulgensi. Kopi in sering dinikmati untuk menemani saat-saat membaca koran atau buku.

Mereka yang memesan kapucino yang masuk akal cenderung mengambil pendekatan yang masuk akal untuk keuangan mereka. Sebab, segelas kopi kapucino adalah salah satu varian kopi yang lebih murah.

Akan tetapi, ada sesuatu yang berbeda dengan gelas kopi yang lain. Segelas kopi kapucino biasanya memiliki taburan cokelat di bagian atas. Hal itu bia mencerminkan bahwa mereka, peminum kopi kapucino cenderung memanjakan diri dan memercikkan hal-hal baik dalam kehidupan setiap saat.

Flat White

Kopi putih pekat adalah kopi tradisional tanpa embel-embel. Keseimbangan sederhana antara kopi dan susu menjadikan ini favorit di antara mereka yang ingin menjaga semuanya lurus ke depan, mudah dan santai.

Hal ini ternyata terwujud ke keuangan mereka. Mereka termasuk kepada golongan yang bukan pemboros besar dan mengambil pendekatan yang sama dengan uang mereka seperti kopi mereka. Mereka menjaganya tetap sederhana dan mencocokkan keseimbangan yang tepat antara uang masuk dan uang keluar.

Latte

Siapa yang tidak suka latte? Kopi ini tak hanya datang dengan banyak susu, terkadang kopi ini juga dikemas pada sebuah gelas yang mewah.

Bagi para pecinta latte, biasanya mereka kerap memajang kopi favorit mereka itu untuk dipamerkan kepada dunia. Bagi mereka yang menikmati kopi mewah ini, ada dua opsi cerminan keuangan Anda.

Pertama, Anda memiliki jumlah tabungan yang signifikan dan menjalani kehidupan terbaik Anda. Kedua, Anda tidak bisa mendapatkan cukup dari barang-barang bagus terlepas dari biayanya dan bisa membuat hutang kartu kredit Anda lepas kendali.

Long Black

Kopi Long Black adalah minuman untuk pecinta kopi yang keras dan tanpa basa-basi. Tanpa embel-embel susu atau gula, peminum kulit hitam yang panjang kemungkinan akan membawa tren ini ke dalam kehidupan pribadi mereka.

Pecinta kopi long black biasanya mereka memiliki lemari pakaian minimalis atau hanya akan sering melakukan pembelian yang diperlukan. Alih-alih menghabiskan waktu dengan membeli secara impulsif.

Mereka bukan pemboros besar dan akan menyadari pengeluaran mereka. Itu mungkin mengapa mereka memilih untuk minum pesanan kopi yang termasuk kopi termurah itu.

Mochas

Kopi mochas adalah kopi dekaden yang memadukan rasa kopi favorit kami dengan cokelat. Kopi ini ditujukan untuk mereka yang menyukai hal-hal manis dalam hidup. Namun, itu juga untuk mereka yang tidak dapat memutuskan apakah mereka suka kopi atau ingin cokelat panas, sehingga mereka mendapatkan keduanya.

Peminum Mocha adalah orang-orang yang menginginkan semuanya dan keragu-raguan mereka sering dapat membuat mereka menurut. Apakah itu untuk mereka sendiri, mengatakan ya untuk semua acara sosial atau membeli hadiah untuk orang-orang, peminum Mocha tidak akan berpikir dua kali tentang biayanya.

Kopi jenis ini sebenarnya termasuk kopi jenis termahal. Seperti minuman manis, kopi bisa mengikis keuangan seperti halnya makanan manis yang mengikis gigi.

Kopi Instan

Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya adalah peminum kopi instan atau orang-orang yang keluar dan membeli mesin untuk melakukannya sendiri. Peminum ini adalah yang paling mengerti secara finansial dan akan melihat pembelian yang paling hemat biaya atau cara untuk melakukan sesuatu.

Mereka mungkin merasakan kerepotan saat membuat kopi sendiri, dan lebih cenderung menjadi penabung. Akan tetapi mereka cukup senang untuk memberitahu teman-teman mereka berapa banyak uang yang mereka hemat dengan tidak membelinya. [] REPUBLIKA

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.