TamiangNews.com | KARANG BARU - 1 Oktober, merupakan Hari Kesaktian Pancasila, bila mengingat sejarah Hari tersebut memang berkaitan erat dengan peristiwa Gerakan 30 September atau G30S/PKI, setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, mengenangnya dengan menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang berlangsung di Lapangan Upacara Kantor Bupati Aceh Tamiang, Selasa (1/10).
Bertindak sebagai Inspektrur Upacara, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH, dalam kesempatan tersebut beliau membacakan Teks Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Dalam upacara itu, saat pembacaan Naskah Ikrar Kesetiaan kepada NKRI yang di bacakan oleh Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, tampak seluruh jajaran sangat bersemangat dalam mendengarkan Naskah tersebut sehingga dapat membulatkan tekad dalam mempertahankan Negara kesatuan Republik Indonesia serta mengamalkan nilai nilai pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan memperjuangkan untuk menegakkan keadilan dan kebenaran demi keutuhan NKRI.
Adapun Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diikuti oleh unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang, seluruh Kepala SKPK di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang berlangsung khidmat. Sementara, para peserta terdiri dari ASN, TNI/Polri, serta siswa/i dari beberapa sekolah.[]TN-W008

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.