TamiangNews.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan pengganti jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri. Kabareskrim Polri Komjen Pol Idham Azis ditunjuk sebagai pengganti Tito.

Foto : Kumparan
"Pengganti Kapolri sudah kami ajukan hari ini ke DPR, Pak Idham Azis, Kabareskrim," ujar Jokowi menjawab pertanyaan wartawan soal pengganti Tito, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10).

Jokowi juga memastikan hanya satu nama yang direkomendasikan untuk menggantikan Tito sebagai Kapolri.

"Iya, satu nama saja," kata Jokowi.

Informasi mengenai Komjen Idham Azis sebagai calon Kapolri sudah disampaikan Mendagri Tito Karnavian. Mantan Kapolri menyebut, nama Idham Azis sebagai calon Kapolri sudah diserahkan ke Setneg.

"Saya dengar begitu (Idham Azis calon Kapolri). Kan sudah dikirim (nama calon pengganti kapolri), tanya Setneg," ucap Tito.

Sosok Idham Azis sudah tak asing lagi di jajaran Polri. Kariernya di korps Bhayangkara terbilang cukup moncer.

Nama Idham Azis menjadi sorotan saat mengamankan berbagai aksi demo dan protes atas kasus penistaan agama yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Idham adalah orang paling depan yang mengamankan aksi massa yang sempat berujung ricuh pada aksi 411 di depan Istana. [] KUMPARAN

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.