TamiangNews.com | KARANG BARU -- Pengucapan Sumpah jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang periode 2019 - 2024 berlangsung di ruang sidang utama DPRK Aceh Tamiang, Senin, (21/10).
Sejogyanya pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan kepada tiga orang pimpinan namun karena sesuatu hal hanya dua dari tiga pimpinan itu yang diambil sumpahnya.  

Diawali dengan pembacaan ayat Suci Alqur'an, Shalawat Badar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya sebagai mengawali pembukaan kegiatan pengucapan sumpah pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang.

Pengukuhan dan Pengucapan Sumpah dipimpin langsung oleh Irwansyah Putra Sitorus, SH.,MH Ketua Pengadilan Negeri Kualsimpang, terhadap dua dari tiga pimpinan Dewan setempat yakni Suprianto ST, Fadlon, SH sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya Ketua DPRK Aceh Tamiang, Suprianto, ST  menyampaikan, bahwa fungsi anggaran yang akan diselenggarakan RAPBK tahun 2020, diharapkan dapat tepat waktu dan sesuai dengan harapan masyarakat Aceh Tamiang.
Mustahil kami tidak dapat berkerja secara optimal dalam menjalankan tugas dewan jika tanpa ada dukungan semua pihak dan para dewan lainnya, meskipun kami yang dilantik hanya dua orang tapi segala fungsi legislatif dapat terlaksana sesuai jadwal.

Suprianto juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia dan semua pihak yang telah berkerja dwngan maksimal sehingga kegiatan pengucapan sumpah jabatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses.

Selanjutnya Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin ST dalam sambutannya menyampaikan banyak tugas yang harus diselesaikan terutama dalam penetapan RAPBK Tahun 2020 mendatang.

Beliau juga mengharapkan agar dapat berkerja sama dan bermitra dengan eksekutif, tanpa adanya komunikasi dengan baik maka tidak akan tercapai pemerintah yang baik, pungkasnya.

Turut hadir Wakil Bupati Aceh Tamiang, para anggota DPRK, Dandim, Waka Kapolres, kepala kejaksaan, Ketua Pengadilan, Ketua Mahkamah, Ketua MPU, Ketua MAA, Ketua MPD, Kepala BNNK, Danyon infanteri 111/Raider, Sekda, para asisten, staf ahli, kepala dinas, Kepala Badan, Ketua KIP, Ketua Panwaslu, anggota DPRA Aceh, para ketua partai politik, Sekretaris DPRK, pimpinan BUMN, ketua PKK Aceh Tamiang, DWP, para camat, para datok, tokoh adat, LSM dan insan pers.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.