TamiangNews.com | KARANG BARU -- Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Propinsi Aceh menyelenggarakan pelatihan untuk meningkatkan produktivitas Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Aceh Tamiang. Jum'at (11/10).
Pelatihan tersebut berlangsung selama 2 (dua) hari dibuka oleh Syamsul Rizal, SE, selaku penanggung jawab kegiatan dari Disnaker dan mobduk Aceh,  berlangsung di Aula Hotel Sederhana Karang Baru diikuti oleh 20 orang peserta merupakan para pengusaha UKM dari berbagai kecamatan di Aceh Tamiang menggunakan anggaran tahun 2019.

Dalam sambutannya Syamsul Rizal, SE mengatakan, berdasarkan program Nawacita Presiden Joko Widodo menyebut bahwa peningkatan produktivitas rakyat dan daya saing di pasar global akan membuat bangsa Indonesia maju dan bangkit sekaligus bersaing dengan bangsa bangsa lainnya.

Kegiatan ini menurut Syamsul, untuk mewujudkan peningkatan produktivitas nasional ada beberapa hal yang dilakukan, di antaranya meningkatkan produktivitas tenaga kerja. 
Dia berharap pelatihan tersebut dapat membuat UKM yang sudah ada, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang, menjadi meningkat produktivitas dan daya saingnya. Sehingga dapat menyerap naker baru dalam jumlah lebih besar.

Sedangkan yang menjadi pemateri pada kegiatan tersebut adalah Pujo Basuki, S.Si dari Rumah Kreatif BUMN Banda Aceh.

Sementara itu salah seorang peserta pelatihan peningkatan produktivitas, Ela Mawardani dari UKM Baroena sangat mengapresiasi pelaksanaan pelatihan tersebut, ia berharap pelatihan pelatihan seperti bisa dilaksanakan secara kontinyu, ditingkatkan dan diperluas. 

Ela juga menyampaikan bahwa UKM merupakan ujung tombak perekonomian rakyat yang tahan uji saat menghadapi krisis.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.