TamiangNews.com | KARANG BARU -- Desa Dalam Kecamatan Karang Baru dan Desa Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang, direncanakan akan menjadi Pilot Project magrib mengaji pada November-Desember 2019 ini. 
Hal tersebut berdasarkan, hasil rapat dengan unsur terkait baik Datok Penghulu dua Desa, Perwakilan Kepala Sekolah SMP, SLTA, Kepala Kemenag serta Dinas Syariat Islam dan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) bersama Wakil Bupati Aceh Tamiang di Aula Wakil Bupati setempat, Kamis (31/10).

Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T.Insyafuddin ST mengatakan, untuk tahap awal pada 2019 ini, baru 2 desa yang akan menjadi Pilot Project magrib mengaji yaitu Desa Dalam dan Bukit Tempurung, tapi pada tahun 2020 akan diberlakukan keseluruh Desa di Kabupaten Aceh Tamiang.

"Ini bertujuan untuk mendukung syariat islam untuk anak-anak tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) untuk menghidupkan suasana malam yang islami," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Kadis Syariat Islam Syamsul Rizal S.Ag menjelaskan, pihaknya berharap adanya kerjasama antara Kementrian Agama (Kemenag), Majelis Pendidikan Daerah(MPD) dan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang untuk kegiatan belajar mengaji.

"Kegiatan Magrib mengaji diwacanakan akan dilakukan di mesjid atau menasah yang ada di Desa dan dilakukan pengawasan dan monitoring oleh Dinas Syariat Islam dan intansi terkait," ungkapnya

Sementara itu, Datok Penghulu Desa Dalam Kecamatan Karang Baru, Riza Zahari, S.S kepada awak media menyatakan, sangat mengapresiasi program Pemerintah Daerah dalam kegiatan magrib mengaji sebab dapat menghidupkan kembali syiar-syiar Islam.

"Diharapkan kegiatan ini, dapat menjadi khazanah islam dalam bingkaian syriat islam di Kabupaten yang berjulukan Bumi Muda Sedia ini, sehingga terciptanya generasi muda yang islami,"Harapnya.[]TNW-015

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.