TamiangNews.com, KESEHATAN -- Berapa banyak orang yang minum air lemon sebagai asupan pertama yang mengisi perut di pagi hari, tepat setelah bangun tidur? Bisa jadi banyak, tetapi mengapa mereka melakukan itu?

Foto : Sindonews
Ada anggapan tentang minum air lemon dapat membantu menurunkan berat badan. Tetapi, apakah ini benar? Sederhananya, lemon segar yang diperas dalam air tidak dapat menyebabkan penurunan berat badan yang sebenarnya. Hal ini diungkap para ahli.

Seperti dilansir Times of India, tetapi jika Anda menikmati minuman yang tidak terlalu enak ini untuk menggantikan minuman susu atau jus buah lainnya yang mengandung kalori, maka mungkin air lemon membantu Anda menciptakan defisit kalori yang diperlukan untuk menurunkan berat badan.

Menjaga tubuh tetap terhidrasi adalah komponen penting lainnya untuk menurunkan berat badan. Alasannya karena tubuh kita kadang-kadang mengartikan rasa haus sebagai lapar dan akhirnya banyak orang memilih makan lebih dari jumlah kalori yang dibutuhkan. Dan air lemon membuat Anda sangat terhidrasi.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Biokimia dan Nutrisi menemukan bahwa polifenol (senyawa nabati, yang bertindak seperti antioksidan) yang ditemukan dalam jus lemon, serta kulitnya, dapat merangsang hati untuk membakar lemak.

Penelitian ini dilakukan pada tikus yang diberi makan diet tinggi lemak dan hasilnya tidak persis berlaku untuk manusia sampai Anda melakukan diet ketogenik.

Air lemon sebenarnya dapat membantu mengurangi perut kembung karena bertindak seperti diuretik ringan. Tetapi, jika Anda mengalami kembung sejak lama, air lemon mungkin tidak membantu.

Jadi, tidak ada minuman yang secara ajaib dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Anda perlu makan dengan baik dan aktif untuk menurunkan berat badan secara sehat dan berkelanjutan. [] SINDONEWS

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.