TamiangNews.com, SPORT -- Tim manapun diyakini bakal menderita saat melawan Liverpool, apalagi untuk pemain-pemain yang turun di sisi kanan. Sebab, mereka harus berhadapan dengan ancaman Andrew Robertson dan Sadio Mane yang selalu merepotkan.

Foto : Bola.net
Serangan sayap memang merupakan salah satu senjata utama Liverpool di bawah bimbingan Jurgen Klopp. Mereka kerap bermain agresif, terus menusuk pertahanan lawan sampai menemukan celah untuk beraksi.

Robertson dipandang sebagai salah satu ancaman tersebut. Dia bek kiri yang gesit, keras, agresif, dan punya akurasi umpan akurat. Pemain Skotlandia ini bisa menusuk sisi kanan tim lawan dan melepaskan umpan silang ke tengah.

Sebab itu, tim-tim lawan diyakini bakal kerepotan menghadapi Robertson. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Bek Kiri Terbaik di Dunia?

Dua tahun terakhir, Robertson mulai dipertimbangkan sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia. Dia punya setiap kemampuan yang diperlukan seorang bek kiri, kuat saat menyerang dan kukuh ketika bertahan.

Potensi Robertson sebagai bek kiri terbaik ini didukung langsung oleh mantan pemain Liverpool, Jose Enrique. Terakhir, status bek kiri terbaik di dunia itu berhasil didapatkan pemain Real madrid, Marcelo, tapi Enrique merasa Robertson lebih layak.

"Dia [Robertson] luar biasa. Saya sudah mengatakan ini sebelumnya. Bagi saya, setahun terakhir dia layak disebut sebagai bek kiri terbaik di dunia," ujar Enrique kepada Sky Sports.

"Saya tahu status ini diberikan kepada Marcelo, tetapi menurut saya itu tidak adil. Bukan hanya karena Liverpool menjuarai Liga Champions, melainkan karena dia telah menjadi pemain luar biasa bagi Liverpool."

Sebab itu, Enrique yakin tidak ada tim mana pun yang senang menghadapi Robertson. Bek kanan dan winger kanan lawan bakal menderita sepanjang pertandingan, stamina Robertson luar biasa.

"Robertson memberikan begitu banyak hal untuk Liverpool. Dia dan [Sadio] Mane bersama-sama di sisi kiri Liverpool - saya tidak akan mau bermain di sisi kanan untuk tim lawan," tutup Enrique.

Akhir pekan ini, ancaman Robertson itu bisa terbukti ketika Liverpool menyambangi Manchester United (20/10/2019). Berdasarkan asumsi Enrique tersebut, berarti ada Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka/Diogo Dalot yang harus berhadapan langsung dengan Robertson. [] BOLA.NET

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.