TamiangNews.com | BANDA ACEH – Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh menandatangani MoU tentang Nota Kesepahaman Penggunaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP). Selasa (1/10).
Penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, M.Kn dengan Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Zaid Burhan Ibrahim berlangsung, di Kantor Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh.
Penandatangan MOU ini turut disaksikan oleh Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto, ST didampingi Wakil Ketua DPRK, Fadlon, SH dan Muhammad Nur.
Pada kesempatan itu Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH., M.Kn., mengatakan Pemkab sangat mendukung program pemerintah pusat untuk akses pembiayaan Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (KUMKM). 
Bupati Mursil dalam kesempatan itu mengungkapkan, sebelum penadatanganan nota kesepahaman ini, Pemkab telah menyelenggarakan sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi kelompok KUMKM di Aceh Tamiang pada 14 September 2019 lalu.
Bupati mengatakan penggunaan SIKP sangat diperlukan dalam penatausahaan dan pengelolaan Kredit Program yang dilaksanakan oleh lembaga keuangan.
Disebutkannya, penandatanganan yang dilakukan ialah bentuk kesepakatan bersama dalam menetapkan landasan yang menjamin adanya kepastian hukum bagi kedua belah pihak.
“Dengan ditandatanganinya Nota Kesepahaman ini, berarti kita telah menetapkan landasan yang menjamin adanya kepastian hukum. Hal ini guna mencegah kemungkinan keragu-raguan dalam penggunaan SIKP antara Pemkab Aceh Tamiang dengan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Aceh,” pungkas Bupati.
Sementara Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto.ST mengatakan DPRK Aceh Tamiang sangat mengapresiasi kegiatan Nota Kesepahaman Penggunaan Sistem Informasi Kredit Program (SIKP) antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh, semoga program ini dapat terlaksana dengan baik, dan sudah seharusnya kita kawal dan dukung bersama-sama sesuai dengan peran dan tugas kita masing-masing.
Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh Zaid Burhan Ibrahim dalam sambutan mengatakan kegiatan ini menunjukkan komitmen yang tinggi dari semua pihak, termasuk Pemerintah Daerah, dalam memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan UMKM.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Tamiang, Drs.Abdullah, para Kepala Bagian dalam Lingkup Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Aceh.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.