TamiangNews.com | KARANG BARU | Sebanyak 50 Datok Penghulu (Kepala Desa_red) terpilih dari 12 Kecamatan periode 2019 - 2025 resmi dilantik dipusatkan di Tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang. Kamis (3/10) 
Adapun prosesi pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipandu langsung oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin. 

Dalam pengambilan sumpah jabatan dan janji itu, wabup T Insyafuddin bertanya "apakah saudara bersedia diambil sumpah dan janji", dengan serentak para Datok menjawab "bersedia".

Sumpah dan janji tersebut mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, tanggung jawab memelihara pancasila dan UUD 45, serta bertanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. 

"Bahwa sumpah dan janji ini disaksikan oleh Allah SWT", kata Wakil Bupati 

Selanjutnya, para Datok Penghulu bersumpah akan memenuhi kewajibannya sebagai pemimpin Kampung dengan sebaik baiknya dan seadil adilnya, sesuai dengan peraturan perundang undangan, dan berpedoman dengan Pancasila dan UUD 45.

Mereka juga bersumpah bahwa dalam menjalankan kewajiban akan bekerja secara bersungguh sungguh demi tegaknya kehidupan demokrasi, serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara, dari pada kepentingan pribadi, seseorang, dan golongan. [] TN-W016

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.