TamiangNews.com | KARANG BARU -- Dalam rangka peningkatan kapasitas Kader Pemberdayaan Manusia (KPM) Tim Program Inovasi Desa (TPID) menyelenggarakan Pelatihan Inovasi Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) yang berlangsung di Aula SKB Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (25/9).
Hal itu disampaiakan Sekretaris Panitia Kegiatan PSDM, Nanda Wan Prayuda,ST, disampaikannya dalam pelatihan tersebut diikuti oleh 31 desa dan 62 peserta dari masing masing setiap desa termasuk Datok Penghulu masing masing Kampung, Peserta dan Kader Pembangunan Manusia (KPM) juga berjumlah 31 orang peserta di Kecamatan Karang Baru.


Dijelaskan Nanda Wan Prayuda, pada kegiatan PSDM ini bahwa peserta yang hadir mengikuti kegiatan dengan yakin serta dapat memahami, mencermati Poin-Poin apa saja yang di sampaikan oleh Pemateri pada saat menjelaskan tentang peningkatan kapasitas  KPM, tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Camat Karang Baru, Imam Suhery, S.STP. M.SP. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan Program Nasional yang di Fasilitasi oleh TPID Kecamatan Karang Baru, tujuan dilaksanakannya Pelatihan PSDM ini agar terciptanya peningkatan Kapasitas (KPM) tentang mencegah terjadinya (Stuting) Gizi Buruk anak yakni pada kampung/desa yang ada di kabupaten Aceh Tamiang.  

Selanjutnya, untuk pencegahan agar tidak terjadinya stuting pada anak dengan cara meningkatkan pertumbuhan anak dengan baik, diawali dengan melakukan konsultasi ke Puskesmas terdekat serta konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dan memeriksa hasil kandungannya sejak dini terutama bagi ibu-ibu yang sedang hamil.

Camat juga menegaskan, kepada datok penghulu harus bertanggung jawab penuh dalam mendampingi kader pembangunan manusia di desanya. Maka suksesnya KPM sukses juga desa kita, tegas Camat. []TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.