TamiangNews.com | LHOKSEUMAWE --  Presiden pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno pernah menyampaikan dalam pidatonya “Berikan aku sepuluh pemuda, maka aku akan mengguncang dunia” dan Hasan Al Banna seorang tokoh pergerakan di Mesir pernah berkata, “Di setiap kebangkitan pemudalah pilarnya, di setiap pemikiran pemudalah pengibar panji-panjinya”.
Hal ini membuktikan pemuda merupakan satu identitas yang potensial sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan bangsa yang dapat diartikan bahwa siapa yang menguasai pemuda akan menguasai masa depan.

Demikian secuil catatan yang disampaikan Muchsal Mina selaku Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Malikussaleh angkat bicara terkait kasus Revisi UU KPK yang sedang di demo oleh Mahasiswa yang ada di berbagai daerah di Indonesia, Rabu (25/9).

Demo ini dilakukan menolak kebijakan tersebut karena akan berdampak resiko yang besar kedepan terkhusus untuk rakyat

"Apa yang dilakukan mahasiswa ini merupakan tindakan yang benar, hanya ada kata berjuang untuk kebenaran dan kepentingan rakyat, Mahasiswa merupakan Agent of Changes, jadi jangan pernah menghalangi kami bergerak untuk perubahan yang lebih baik.

Hendaknya Pemerintah jangan gegabah dalam membuat kebijakan dan bertindak, utamakan kebijakan untuk kepentingan rakyat, jangan terlena dengan Fasilitas yang di dapatkan di dalam sana, sampai lupa dengan rakyat" tegas Muchsal Mina.

Ditegaskan Muchsal Mina,  Mahasiswa dapat dikatakan sebuah komunitas unik yang berada di masyarakat, dengan kesempatan dan kelebihan yang dimilikinya, mahasiswa mampu berada sedikit di atas masyarakat. 

Mahasiswa juga belum tercekcoki oleh kepentingan-kepentingan suatu golongan, ormas, parpol, dsb. Sehingga mahasiswa dapat dikatakan (seharusnya) memiliki idealisme. Idealisme adalah suatu kebenaran yang diyakini murni dari pribadi seseorang dan tidak dipengaruhi oleh faktor-faktor eksternal yang dapat menggeser makna kebenaran tersebut

Semoga kegiatan ini dapat dilakukan memberikan dampak positif untuk kepentingan rakyat dan negara Indonesia, sambungnya.[]TN-W007

Comments
0 Comments

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.